Polres Pelabuhan Belawan Gelar Korps Kenaikan Pangkat

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Korps Kenaikan Pangkat

BELAWAN,(PAB)-----
Polres Pelabuhan Belawan menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil periode 1 Juli 2024, sebagai inspektur ucapara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP bertempat di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan pada Selasa , 2 Juli 2024 .

Dalam Sambutannya Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan bahwa “Kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang wajib diterima, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan oleh pimpinan atas prestasi, kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada institusi dalam menjalankan tugas sebagai anggota polri”.

Sebanyak 19 personil Polres Pelabuhan Belawan yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2024 terdiri dari AKP ke KOMPOL 1 personil, IPTU ke AKP 2 personil, IPDA ke IPTU 1 personil, AIPDA ke AIPTU 7 personil, BRIPKA ke AIPDA 1 personil, BRIGPOL Ke BRIPKA 1 Personil, BRIPTU ke BRIGPOL 3 personil, dan 3 personil dari BRIPDA ke BRIPTU.

Turut hadir Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan, Para Kabag, Kapolsek Sejajaran Polres Pelabuhan Belawan, Para Kasat , Kasi dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan Ny. Frisca Janton Silaban beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan.


Kapolres juga menuturkan harapannya kepada seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan agar dapat menjalankan tugas dengan baik, meningkatkan disiplin, loyalitas, rasa tanggung jawab , dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dengan berpedoman pada SOP dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta dapat dengan maksimal melayani masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menekankan kepada personil yang naik pangkat hendaknya kenaikan pangkat manjadi bahan evaluasi, mawas diri terhadap diri kita apakah sudah pantas mendapatkan dan mempertanggung jawabkan pangkat baru dengan kinerja yang telah kita lakukan , maka untuk itu kita harus mempunyai motivasi dan semangat baru untuk lebih berprestasi dan meningkatkan kualitas kerja menuju polri PRESISI mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas sesuai motto HUT BHAYANGKARA ke 78.

Acara tambahan setelah upacara selesai Personil yang naik pangkat diarahkan untuk ke posisi sujud sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat yang telah didapat, semoga hal tersebut menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam menjalankan tugas Kepolisian.
(  Suhendra )

Berita Lainnya

Index