Danrindam I/BB Kunjungi Proglatsiapops Blok Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 131/BRS TA 2024

Danrindam I/BB Kunjungi Proglatsiapops  Blok Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 131/BRS TA 2024

SUMATERA BARAT, (PAB)---

Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si. selaku Wakil Komandan Latihan mengawasi dan mengendalikan latihan Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG  kewilayahan Yonif 131/BRS TA 2024, Minggu (30/6/2024) kemarin di Paya Kumbuh, Padang, Sumatera Barat.

Kunjungan tersebut sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh Perwira dan Bintara Yonif 131/BRS.

Adapun beberapa motivasi sebagai berikut :

1. Agar memanfaatkan latihan Sistem Blok Proglatsiapops saat ini untuk membiasakan diri (pikiran dan tindakan) selama di daerah operasi Papua.

2. Seluruh unsur pimpinan (Perwira dan Bintara) Yonif 131/BRS harus peduli terhadap seluruh anggota  mulai dari kondisi moril sampai dengan kemampuan tempur perorangan.

3. Seluruh Perwira Yonif 131/BRS harus memiliki pola pikir sebagai Komandan Pasukan yang memiliki tugas dan tanggung jawab terhadap semua anggotanya di lapangan bukan berpikir sebagai Pelaku latihan Murni guna melatih kan anggotanya untuk dapat menjadi Super Tim yang solid.

4. Setiap unsur pimpinan di lapangan harus mengetahui kemampuan teknis dan taktis dari masing masing anggotanya.

5. Seluruh Perwira Staf harus dapat melatih kan diri untuk dapat membantu Komandan Batalyon dalam melaksanakan fungsi Kodal dengan baik.

6. Masing-masing Perwira staf termasuk Pa Top dan Pa Drone agar memaksimalkan peran dan fungsinya baik dalam latihan maupun di daerah operasi nantinya.

7. Membagikan pengalaman tugas di daerah operasi Pam Daerah Rawan maupun Pam Tas sebagai bahan pelajaran (lesson learned) kepada seluruh PA dan BA Yonif 131/BRS.

Kegiatan berlangsung dengan baik dan aman. (Tim/Red)

Berita Lainnya

Index