Pegawai Rutan Kelas IIB Dumai Ikuti Kegiatan Penguatan Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan

Pegawai Rutan Kelas IIB Dumai Ikuti Kegiatan Penguatan Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan

Dumai, (PAB) -----

Pejabat Struktural dan Staf Rutan Kelas IIB Dumai mengikuti kegiatan penguatan teknis pemasyarakatan bidang pengamanan yang mengangkat tema "Penanganan Olah Tempat Kejadian Perkara Di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak" yang diselenggarakan secara terpusat di Graha Bakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, pada Selasa (25/06).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pengamanan dan Intelijen, Teguh Yuswardhie, dengan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K, M.H., Kabiddaktikram Pusinafis Bareskrim Polri, Kombes Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., DFM., Kabiddoksikes Rodokpol Pusdokkes Polri, serta Kompol Heri Prianto, Kepala Sub Bidang Fisika Bareskrim Polri.

"Masih ada kekurangan dalam penanganan teknis di Tempat Kejadian Perkara (TKP), seperti dalam kasus narapidana yang meninggal secara mendadak. Pemahaman mengenai ciri-ciri kematian mendadak, baik yang wajar maupun tidak wajar, apakah disebabkan oleh kondisi jantung, keracunan, atau faktor lainnya, perlu ditingkatkan sebelum pihak kepolisian datang" ujar Teguh.

Narasumber pertama, Brigjen Pol. Haris Aksara, S.H., M.H. menyampaikan materi terkait Penanganan Barang Bukti Elektronik, kemudian dilanjutkan dengan narasumber selanjutnya Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, Sp.F., D.F.M. tentang mengenal ciri korban tindak pidana berdasarkan ilmu kedokteran forensi

Eliwati/ril

Berita Lainnya

Index