HUT Bhayangkara ke 78, AKBP Dhovan Oktavianton Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah pada Warga

HUT Bhayangkara ke 78, AKBP Dhovan Oktavianton Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah pada Warga

DUMAI, (PAB) ----

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melaksanakan peresmian serta penyerahan kunci bedah milik keluarga Tati Sumiati (65) di Jalan Delima RT. 015 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, Selasa (25/6/2024).

Kapolres Dumai melaksanakan penandatanganan piagam peresmian serta penyerahan kunci dan pemotongan pita peresmian bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang mengangkat tema 'Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas'.

Program bedah rumah bertujuan untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat serta sebagai wujud Polri hadir dalam membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya diwilayah Kota Dumai. Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Dumai melaksanakan program merenovasi atau membedah rumah masyarakat yang tidak layak agar memiliki rumah tinggal yang layak huni.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan kegiatan tersebut dilatar belakangi keinginannya untuk berperan aktif dalam membantu pengentasan kemiskinan masyarakat dan sebagai upaya strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, keadilan sosial dan perlindungan HAM dalam menyediakan kebutuhan dasar manusia masyarakat karena muaranya adalah untuk keamanan dan menjaga masyarakat itu sendiri.

“Alhamdulillah kita bersyukur hari ini bisa melaksanakan penandatanganan piagam peresmian serta penyerahan kunci dan pemotongan pita peresmian bedah rumah milik salah seorang warga di Kelurahan Rimba Sekampung, kita berharap rumah yang kita bedah akan lebih layak dan layak nyaman untuk dihuni dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Dumai menuturkan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial menyongsong momen Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

“Tentunya di momen Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri terus berbagi dan membantu warga masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Kita berharap Polri ke depan lebih dicintai masyarakat,”  tuturnya.

Sebelumnya, Tati Suamiati tinggal di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) karena rumahnya yang sempit dan kondisi sudah rusak.

Tati Suamiati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Saya mangucapkan terima kasih kepada Polres Dumai Jajarsn Polda Riau atas bantuan yang diberikan ini," ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan dan pelepasan pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat penerima se-Kota Dumai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Kota Dumai, Wakapolres Dumai Kompol Henryanto Panusunan Hutasoit, S.H, S.I.K, M.M, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai, para Pejabat Utama Polres Dumai, Camat Dumai Kota Indra Syafawi, S.Sos, M.Si, Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, para Pengurus Bhayangkari Cabang Dumai, Komisioner dan Pengurus Baznas Kota Dumai, perwakilan masyarakat penerima bantuan serta tokoh masyarakat lainnya.

Eli/ril

Berita Lainnya

Index