Pemkab Gowes di Kawasan Hutan Desa Suka Makmur, Masyarakat Setempat Tuntut Berantas Mafia Tanah

Pemkab Gowes di Kawasan Hutan Desa Suka Makmur, Masyarakat Setempat Tuntut Berantas Mafia Tanah

Deliserdang, (PAB) --

Masyarakat Desa Sukamakmur yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Depari Sadanioga menyampaikan Aspirasi ditengah Acara Gowes Kebhinekaan Sepeda Gunung diDusun Sumbekan Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru Minggu 23/Juni.

Untuk menekan aksi liar Aspirasi warga Kapolsek Kutalimbaru melalui Wakapolsek Iptu Eko. P  yang didampingi Kanitreskrim, Kanit Intel dan Kanit Provost berharap agar kondisi kondusif dapat terwujud.

"Mari kita jaga situasi kekondusif. Bersama Camat nanti aspirasi ini akan direspon", tegas Eko.

Kepada wartawan Eko menyatakan menjaga kekondusifan penting guna menjamin destinasi wisata kedepan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Kelompok Tani Depari Sadanioga Desa Suka Makmur Pasta Surbakti dalam orasinya menerangkan bahwa Gerakan Mafia Tanah untuk menguasai Lahan Hutan telah menyisihkan warga yang telah lebih 20 tahun memanfaatkan lahan dengan pembakaran pembacokan dan perusakan tanaman, baik Tanaman warga maupun tanaman kehutanan.

" Kami berharap adanya Kebijakan Kehutanan dan Kepastian Hukum. Usut dan Tangkap Otak Pelaku. Kosongkan lahan konflik terkait SKB yang telah ada", tegas Pasta.

Lanjut Pasta Pihak Kehutanan telah lalai karna fakta lapangan telah terjadi Penguasaan Sepihak. Dan Destinasi wisata Medan Magnet adalah Illegal.

"Lucu kalau Pemkab gelar kegiatan gowes ini, memdukung kegiatan Illegal ini" , kesal Pasta.

Tampak juga hadir korban Pembacokan an. Rusli Surbakti. Kepada Pihak Kepolisian Rusli berharap Pelaku Pembacokan dapat ditangkap. (AG)

Berita Lainnya

Index