Rahmayani Terpilih Sebagai Ketua LPMK Bumi Ayu

Rahmayani Terpilih Sebagai Ketua LPMK Bumi Ayu

DUMAI, (PAB) ----- Bertempat di aula Kantor Kelurahan Bumiayu Kecamatan Dumai Selatan Jln. Gunung Merapi Kota Dumai, LPMK Bumiayu mengadakan pemilihan Ketua LPMK periode 2024 s/d 2029, Jumat (21/6/2024).

Sambutan dari Sekcam Dumai Selatan mengatakan bahwa berdasarkan Perwako Kota Dumai tentang LPMK disebutkan bahwa masa jabatan ketua LPMK selama 5 tahun dan setelahnya harus ada pertukaran atau penggantian ketua LPMK. Serta menimbang kesibukan Pilkada Walikota Dumai pada 27 November 2024 nanti, makanya LPMK dan masyarakat Bumiayu mengadakan rapat pemilihan ketua LPMK untuk periode 2024-2029. Saat ini Ketua LPMK Bumiayu masih dijabat Darmudi dan akan berakhir pada September 2024.

Sekcam Dumai Selatan mengapresiasi dan berterimakasih kepada anggota dan masyarakat Bumiayu yang sudah antusias mengadakan rapat pemilihan itu. "Semoga dengan ditunjuknya Rahmayani sebagai ketua LPMK yang baru, LPMK Bumiayu makin maju dan jaya," kata Sekcam.

Dalam rapat pemilihan tersebut, hanya terdapat satu (1) bakal calon ketua yang bersedia maju sebagai kandidat ketua, yaitu Rahmayani.

Di lain sisi, Lurah Bumiayu, Heri Apriadi, SH., mengatakan, bahwa pemilihan bakal calon ketua LPMK itu bersifat transparan dan terbuka untuk siapa saja sepanjang memenuhi syarat. "Setelah dilakukan pendaftaran selama 10 hari dan seleksi, maka ditetapkan Rahmayani sebagai calon tunggal. "Bahwa kita disini melaksanakan pemilihan secara demokrasi. Dan, kita sudah melihat hanya satu orang saja yang bersedia maju sebagai kandidat calon ketua LPMK, yaitu Rahmayani. Sesuai kesepakatan kita bersama dalam rapat ini, mohon dihargai siapa pun yang jadi ketua LPMK menggantikan Darmudi, kita dukung bersama," tandas Heri Apriadi.

Ketua LPMK Darmudi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam rapat itu. "Lewat kesempatan ini, saya pribadi mohon maaf jika selama saya menjabat Ketua LPMK Bumiayu ada kesalahan atau kekurangan nya. Semoga dengan Ketua LPMK yang baru, Rahmayani, bisa lebih maju dan sukses. Semoga LPMK semakin jaya dan bermitra dengan kelurahan lebih baik lagi kedepannya," ungkap Darmudi.

Akan halnya, ketua terpilih, Rahmayani, sebutkan, bahwa dirinya maju sebagai kandidat ketua LPMK semata-mata untuk membangun Bumiayu yang lebih baik lagi kedepannya. "Sebagai warga Bumiayu, saya juga berkeinginan memajukan Bumiayu semakin baik lagi," beber Rahmayani.

Rapat pemilihan berlangsung dengan baik dan lancar dan diakhiri dengan doa, foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Rahmayani.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya; Bhabinkamtibmas dan Babinsa, 16 Ketua RT se-Bumiayu dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.


Elywati

Berita Lainnya

Index