Walikota Paisal Saksikan Implementasi Kurikulum Merdeka

Walikota Paisal Saksikan Implementasi Kurikulum Merdeka

DUMAI, (PAB) -----


Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS menyaksikan secara langsung gelar aksi implementasi Kurikulum Merdeka  yang ditampilkan oleh siswa/i SMAN 2 Dumai yang diselenggarakan di Aula SMAN 2 Dumai, Rabu (19/06/2024).

Aksi nyata Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu ciri khas dari Kurikulum Merdeka ini, mengusung tema “Gaya Hidup Berkelanjutan" dengan topik Kreatif dan Menarik, Peduli Lingkungan dalam Balutan Plastik dan Goni.
Acara ini disemarakkan dengan berbagai macam kegiatan dan aksi dari siswa/i SMAN 2 Dumai. Diantaranya persembahan tari kreasi dan juga fashion show dengan menggunakan pakaian dari plastik dan goni.

Selain itu, juga terdapat tempat pameran prakarya hasil karya siswa/i SMAN 2 Dumai.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai mengapresiasi seluruh pihak baik Kepala Sekolah, Komite, Wali Murid dan siswa/i SMAN 2 Dumai yang telah mempersiapkan dan juga menampilkan gelaran aksi ini sehingga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses.

Menurut orang nomor Satu Dumai, meskipun SMAN 2 Dumai ini bukan  sekolah penggerak, namun bisa wa ini mau dikatakan berhasil dalam mengimplementasi Panen Raya P5 ini yang terlaksana dengan baik.

“Menyaksikan penampilan anak-anak kita tadi, kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini," ungkap H. Paisal.

Adanya kegiatan Panen Raya Projek Penguatan Profil Belajar Pancasila (P5) ini, Wali Kota Dumai berharap semoga dapat bermanfaat dan berguna,dn menciptakan seni yang baru untuk yang akan datang.

Kepala Sekolah  SMA Negeri 2 Dumai  , Kadri Rahmadi , S.pd . Mpd. dalam sambutan pidato diawali dengan berpantun daun selasih tidak bercabang .
buat hiasan jadi pilihan.
kami mengucapkan selamat datang.
kepada bapak Walikota dan hadirin sekalian . 
kegiatan P5 ini merupakan kreativitas siswa dan siswi dengan tema "Gaya Hidup Berkelanjutan "
semoga dengan adanya acara P5 ini akan dapat menumbuhkan semangat bagi siswa siswi kami kedepannya dan semoga kelak mereka bisa menjadi desainer.

Lebih lanjut Kadri  berharap ,kedepannya acara ini akan terus berlanjut  dan untuk para guru P5 agar merencanakan lebih baik lagi , lebih mantap dan semangat lagi dalam pelaksanaan kegiatan P5 kedepannya .

Untuk memotivasi peserta didik,  pada kesempatan tersebut pihak sekolah mengadakan berbagai lomba, yakni lomba fashion show daur ulang dari bahan plastik , perlombaan fashion show dari bahan goni. kemudian juga menampilkan kesenian dari berbagai seni tari seperti tari persembahan, tari zapin kreasi ,tari ondel ondel dan tari tor - tor yang bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa - siswi bahwa seni tari harus dilestarikan

Acara kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan hasil karya siswa SMA Negeri 2 Dumai dengan lomba. Baju dari plastik dan goni yang juru didatang kan dari bujang dan dara dari kota Dumai juga

Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar dan Ahir dari acara sesi foto bersama .

Elywaty

Berita Lainnya

Index