Idul Adha 1445. H

Rusunawa Jalan Kayu Putih bersama Rusunawa Seruai Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Rusunawa Jalan Kayu Putih bersama Rusunawa Seruai Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

BELAWAN,(PAB)----
 

Kegiatan pemotongan hewan qurban di Komplek Rusunawa, Jalan Kayu Putih No. 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, berlangsung dengan tertib dan lancar pada Selasa, (18/06/24), sekira pukul 09:00 WIB.

Acara yang diadakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, ini dihadiri oleh Kepala UPT - Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, SH, dan Syahrun Harahap, selaku Kasubag Rusunawa Seruwai Sei Mati, yang disaksikan warga hunian setempat yang antusias melihat proses penyembelihan hewan yang dilaksanakan oleh pihak pengelola sebagai panitia dalam kegiatan tersebut.

Sejak pagi hari, panitia qurban yang terdiri dari pengelola dan staf Rusunawa Kayu Putih, berkolaborasi dengan pengelola Rusunawa Seruwai Sei Mati, yang sudah bersiap-siap di lokasi pemotongan di halaman parkir yang telah disiapkan dengan baik.

Proses penyembelihan dilakukan oleh bilal yang berpengalaman sesuai dengan syariat Islam, memastikan setiap tahapan dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan rasa hormat.

Kepada awak media, Sulong Harahap SH, menyampaikan bahwa, penyembelihan hewan qurban pada tahun ini, sebanyak 4 ekor lembu, dengan 3 ekor dari Dinas PKP2R dan 1 ekor dari Rusunawa dan sumbangan masyarakat 1 ekor kambing.


"Alhamdulillah, acara pemotongan hewan qurban tahun ini berjalan lancar dan sesuai rencana. Kami menyembelih 4 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang merupakan hasil dari sumbangan masyarakat" ujar Sulong Harahap, SH, Ka-UPT Rusunawa Kayu Putih.

Daging qurban yang telah dipotong dan dibagi-bagi ini kemudian didistribusikan kepada warga Rusunawa Kayu Putih dan Seruwai Sei sekitar kurang lebih hampir 770 warga hunian seluruhnya.


Sulong Harahap SH, juga mengatakan pemotongan hewan qurban ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial, serta diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antara pengelola dan warganya, juga bersama staf satu sama lain, tambahnya.

Syahrun Harahap Kasubag Rusunawa Seruwai Sei Mati, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya. "Kegiatan ini sangat membantu bagi warga yang membutuhkan, dan bisa merayakan Idul Adha dengan penuh berkah," katanya.

Harapannya ke depan, warga yang mendapatkan rezeki berlebih dapat berqurban, dengan mengingatkan pentingnya makna qurban sebagai bentuk ketakwaan dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan pemotongan hewan qurban di Rusunawa Kayu Putih ini tidak hanya menjadi ajang beribadah, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara warga.

Panitia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya dengan lebih baik dan lebih banyak partisipasi dari berbagai pihak.

Dengan berakhirnya acara pemotongan dan distribusi daging qurban, warga Rusunawa Kayu Putih merasa semakin erat dalam kebersamaan dan semangat gotong royong yang tinggi. ( Suhendra )

Berita Lainnya

Index