Sambut Hari Raya Idul Adha 1445.H,

Rutan Labuhan Deli Laksanakan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban

Rutan Labuhan Deli Laksanakan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban

BELAWAN,(PAB)---- 
 

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Shalat Idul Adha serta Penyembelihan Hewan Qurban, bertempat di Lapangan Blok Rutan Labuhan Deli, Senin 17/06/2024.

Momen Idul adha ini merupakan salah satu wadah bagi Narapidana dalam memperkuat keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT. Dalam pelaksanaan shalat idul adha seluruh warga binaan dan petugas menunaikan shalat idul adha secara berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Rutan Labuhan Deli yang dilaksanakan pada pukul 07.30. Wib. Terlihat warga binaan serta petugas mengikuti kegiatan shalat dengan khidmat.

Turut Hadir Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong menyampaikan Hari Raya Idul Adha ini merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin dilakukan di Rutan Labuhan Deli.


”Hari ini seluruh warga binaan melaksanakan shalat idul adha dan nantinya akan dilanjut dengan penyembelihan hewan qurban dengan jumlah 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang nantinya dimasak dan dikonsumsi oleh seluruh warga binaan Rutan Labuhan Deli.” Jelas Karutan.

 

 

Melalui Idul Adha ini, “Karutan berharap dapat menjadi sarana untuk meningkatkan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menjadi momentum untuk saling berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karutan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi terhadap pelaksanaan qurban serta yang berkontribusi dalam pemberian hewan qurban semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kelimpahan berkat dan kesuksesan selamanya. Tutup Karutan.  (Suhendra )

Berita Lainnya

Index