Gerak Jalan Santai HUT ke-62, Korem 022/PT, Wali Kota : Ini Merupakan Momentum dan Wadah Silaturahmi

Gerak Jalan Santai HUT ke-62, Korem 022/PT, Wali Kota : Ini Merupakan Momentum dan Wadah Silaturahmi

PEMATANGSIANTAR, (PAB)---

Acara Gerak Jalan Santai sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Korem 022/Pantai Timur semakin meriah ketika Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menari bersama anggota Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK). Turut juga, Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny Sandra Yogen.

Acara Gerak Jalan Santai dalam rangka HUT ke-62 Korem 022/PT dipusatkan di Lapangan Korem 022/PT, Jalan Asahan Kecamatan Sian?ar Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/06/2024) pagi. Setelah jalan santai, dilanjutkan senam bersama, hiburan, dan door prize.

Diiringi lagu-lagu yang dilantunkan biduan, dr Susanti dengan gemulai menari dan bergembira bersama.

Sebelumnya dalam sambutannya dr Susanti mengatakan merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, di cuaca yang cerah bisa bergembira bersama di kemeriahan HUT ke-62 Korem 022/PT dengan tema: "Bersinergi dengan Rakyat, Manunggal Membangun Negeri".

dr Susanti atas nama Wali Kota dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengucapkan Dirgahayu ke-62 Korem 022/PT.

"Semoga kegiatan menjadi momentum dan wadah silaturahmi, menjaga persatuan, dan persaudaraan antara TNI, Polri, serta pemerintah daerah," kata dr Susanti.

Pemko Pematangsiantar, lanjut dr Susanti, berharap komunikasi, sinergi, dan koordinasi akan lebih baik ke depannya. Sehingga dapat bersama-sama membangun daerah di wilayah teritorial Korem 022/PT, khususnya Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

"Semoga TNi semakin maju, jaya, kuat dan kokoh dalam menjaga NKRI," ujar dr Susanti.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE dalam sambutannya menerangkan, dalam rangkaian HUT ke-62 Korem 022/PT, pihaknya mengadakan kolaborasi pengobatan dan bakti sosial (baksos) di sejumlah panti asuhan yang berada di wilayah teritorial Korem 022/PT yang terdiri atas 9 kabupaten dan 4 kota, mulai Kabupaten Langkat hingga Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Kita hadir berkolaborasi dengan pemerintah daerah," tukasnya.

Kegiatan lainnya, lanjut Tagor, membersihkan Danau Toba dan sungai-sungai

"Saya ikut turun bersama camat dan lurah," katanya.

Di Kabupaten Deliserdang, lanjutnya, digelar kegiatan gowes 21 kilometer, baksos dengan masyarakat dan warakawuri, serta ramah- tamah dengan Forkopimda.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan-kegiatan tersebut. Kenapa ribuan, karena marga saya Pasaribu," canda Tagor.

Kegiatan selanjutnya, Touring MX dari Kodim 0203/Langkat ke Tangkahan sejauh 50 kilometer pada tanggal 19 Juni 2024. Kemudian tanggal 21 Juni 2024 diadakan syukuran HUT ke-62 Korem 022/PT secara internal.

"Harapan kami kegiatan seperti ini bisa dikembangkan agar kita semakin kompak, dan Siantar-Simalungun dan daerah lainnya semakin maju. Jika kita bersatu, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Bersatu bikin kita maju dan kokoh," sebutnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi SSos, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Kapolres Simalungun AKBP Choky S Meliala SIK SH MH, Ketua pengadilan Negeri (PN) Kota Pematangsiantar Rinto Leony Manullang SH MH, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar Muqorobin, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan MHan, serta sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar. (Rls/MS)

Berita Lainnya

Index