Program Ketahanan Pangan, Kades Namo Rih Beri Apresiasi Pada Kelompok Tani Bunga Ncole Dimusim Panen

Program Ketahanan Pangan, Kades Namo Rih Beri Apresiasi Pada Kelompok Tani Bunga Ncole Dimusim Panen

Deliserdang, (PAB) ---

Kepala Desa Namo Rih Kecamatan Pancur Batu Andi Warista Surbakti  beri Apresiasi pada Kelompok Tani Bunga Ncole I dan II saat panen padi kamis 13/6. Panen yang merupakan kesekian kalinya sukses dan berjalan lancar.

"Desa Namo Rih ini kita harapkan dapat kembali menjadi Lumbung Ketahanan Pangan seperti di Era tahun 70-90 an lalu. Kali ini dengan Program Cetak Sawah Mandiri dengan memproduktifkan lahan yang tidak produktif tentunya dapat membanggakan kita dan pantas mendapat Apresiasi ", beber Warista.

Diketahui, Program Cetak Sawah Mandiri Ketahanan Pangan Kelompok Tani Bungan Ncole I dan II Desa Namo Rih ini dicanangkan sejak  Maret 2018 oleh Daramil 14 PB Kapten K. Sidabutar. Program ini pun sempat dikatakannya akan dikoordinasikan Kodim 0201.
Selanjutnya menurut Batiwan Mil Koramil Pancur Batu Peltu FC Sitorus Program Cetak Sawah Kelompok Tani Bunga Ncole ini penting dapat dukungan banyak Pihak guna suksesnya Program Ketahanan Pangan yang merupakan bagian dari  Pertahanan Negara yang merupakan bagian dari Tupoksi TNI.

Lokasi Program Ketahanan Pangan Cetak Sawah Mandiri berada didusun III Lau Gajah Desa Namo Rih. Ketua Kelompok Tani Bunga Ncole I Kerina Sembiring kepada wartawan mengucapkan rasa syukurnya Program Cetak Sawah Mandiri ini telah memdapat dukungan dan Binaan dari Pemkab. Deliserdang.

" Kepada Bupati Deliserdang saya ucapkan terima karna telah memberi kami Penyuluhan, bantuan bibit dan mesin giling padi. Begitu juga terkhusus kepada Kades yang tak bosan-bosannya memberi arahan dan membina kami", ungkap Karina.

Diinformasikan dari Dinas Pertanian Pemkab Deliserdang  Koordinator PPL Siti Sarah S dan PPL UPTD Kecamatan Pancur Batu Khairani Sp pada kesempatan penyuluhan dimusim panen sebelumnya menyatakan bahwa Program Cetak Sawah Mandiri ini telah selaras dengan Program Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Deliserdang dalam kebijakan Bupati Deliserdang. (AG/Tim)

Berita Lainnya

Index