Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Kunjungi SMA N 1 Dumai dalam Rangka Verifikasi SSK

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Kunjungi SMA N 1 Dumai dalam Rangka Verifikasi SSK

Dumai, (PAB) -----

Bertempat di Gedung  Sekolah SMA Negeri 1 (Smansa ) Dumai Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, kota Dumai, selamat datang  Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Dr.BONIVASIUS PRASETYA ICHTIARTO S.Si,M.Eng. beserta Tim di SMA Negeri1 Dumai dalam rangka Verifikasi lapangan lomba 
Disekolah Siaga Kependudukan (SSK)
SMA Negeri 1 Dumai,Jumaat (14/6/24).

Kedatangan rombongan Deputi disambut dengan penuh semangat bagi siswa disekolah tersebut.

Dengan tema Sekolah Mengintegrasikan Program Kependudukan Dan Keluarga Berencana pada Kurikulum dan Pembelajaran disekolah.

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan Tim ini turun hadir antara lain:
Dr.Bonivasius Prasetya Ichtiaryo Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN RI Mardalena kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau,  Walikota Dumai,kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dumai, Kapolres Dumai,Kepala BKKBN Dumai,ketua komite,dan yang lainya.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dumai Rafles menyampaikan,ucapan terima Kasih kepada Tim Deputi yang sudah Berkunjung ke sekolah kami.

semoga untuk Kedepan lebih baik lagi dan Sekolah Siaga Kependudukan dalam paripurna tingkat Nasional tahun 2024,semoga untuk yang akan datang SSK ini akan menjadi ajang Ditingkat Bukan Nasional tetapi ditingkat Internasional untuk tahun yang akan datang.

Sambutan walikota Dumai pada kegiatan SSKparipurna tahun 2024:

Walikota Dumai mengapresiasi untuk dua Sekolah yakni sekolah SMA Negeri 1 Dumai Dan SMP Binsus yang telah berpartisipasi Dalam lomba sekolah siaga kependudukan.
Sejak tahun 2017 kita telah menjalan program Sekolah Siaga Kependudukan,ini adalah Bagian dari hikmat kependudukan yang menjadi salah satu program kami.

Kami juga memiliki program yang berfokus pada pembentukan kata anak selain cerdas anak harus memiliki adab yang baik.setiap tahun 20 siswa yang berprestasi kita kirim ke universitas ternama.sumber daya manusia (SDM adalah kunci saat ini, persentase masyarakat kurang mampu 0%,fokus pada pelayan kesehatan,wisata Dumai akan menjadi kota idaman yang lebih baik ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan dari Dr.Bonivasius Prasetya Ichtiarto
Sekolah siaga kependudukan relatif masih baru dimulai sekitar 2020,setiap tahun sebagai apresiasi kita mengadakan lomba SSK dibagi dalam regional disetiap regional ada juara 1,2,3.

SMA Negeri 1 Dumai menjadi juara 1 diregional sebuah prestasi yang luar biasa.Sma Negeri 1 Dumai sudah menjadi Juara nasional tinggal menentukan nomor nya saja

Kami juga melakukan lomba untuk SSK untuk SMA dan SMP untuk tahun depan.dan tahun depanya akan kita pisah kan antara Kementrian Pendidikan dan Kementerian Agama,ketika digabungkan juara 1 dan 2 Nasional berasal dari Madrasah,ini harus dipisahkan kerena pembinaan berbeda
Mari kita kembang kan talenta kita untuk diri sendiri,teman dan masyarakat ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan SSK dilanjukan dengan menampilkan pembacaan puisi,dan tari kreasi yang dibawa kan oleh siswa
Dilanjukan dengan sesi foto bersama acara Berlangsung dengan baik dan lancar.

Eliwaty

Berita Lainnya

Index