Dinkes Kota Dumai Gelar Bimbingan Teknik Dan Sosialisasi Tentang Pengelolaan Arsip Aktif

Dinkes Kota Dumai Gelar Bimbingan Teknik Dan Sosialisasi Tentang Pengelolaan Arsip Aktif

Dumai, (PAB) ----


Dinkes Kota Dumai menggelar acara Bimbingan Teknik Dan Sosialisasi Tentang Pengelolaan Arsip Aktif Dan Indikatif acara di Selenggarakan selama tiga hari di Hotel Gran zuri lantai dua Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota. Selasa/11/06/2024.

 

Turut hadir di acara Kepala
Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful,M.K.M.dan narasumber tri amriaty,S.Si
Sri yulianti, A.Md dan para Peserta yang hampir dihadiri Sekitar 50 peserta dan petugas Dinkes kesehatan Kota Dumai dan tamu undang

Dalam rangka penetapan peraturan daerah Kota Dumai nomor 9 tahun 2001 tentang penyelenggaraan kearsipan sebagai perwujudan dari gerakan nasional sadar tertib arsip/Selasa/11/06/2024.

Dalam hal ini diselenggarakan kegiatan bimbingan teknik dan sosialisasi pengelolaan arsip aktif dan indikatif arsip adalah catatan rekaman kegiatan atau sumber informasi.

 

Dengan berbagai macam bentuk yang dibuat oleh lembaga organisasi maupun perseorangan dalam rangka pelaksanaan kegiatan arsip dapat berupa surat warkat piagam buku dan sebagainya yang dapat dijadikan bukti untuk suatu tindakan dan keputusan.


Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah tercapainya pemahaman tentang tata cara pengelolaan arsip aktif dan indikatif pada pengelola arsip terwujudnya pengelolaan arsip yang tertib dan sesuai dengan standar pada dinas kesehatan dan UPT dan sebagai perwujudan dari gerakan nasional sadar tertib arsip sehingga visi dan misi pemerintah Kota Dumai dapat diwujudkannya sebagaimana yang telah ditetapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terciptanya tata kelola dan penatausahaan arsip yang sesuai dengan prinsip kaidah dan standar yang andal terutama dalam mendukung kelancaran administrasi dan manajemen sesuatu instansi

Eli/ril

Berita Lainnya

Index