40 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti Pelatihan Kemandirian Bersertifikat

40 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Ikuti Pelatihan Kemandirian Bersertifikat

SIMALUNGUN, (PAB)---
 
Sebanyak empat puluh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar mengikuti pelatihan pembinaan kemandirian bersertifikat bertempat di Aula Kamtib, Selasa (11/6/2024).
 
Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan dan pemberian buku dilakukan oleh Kalapas Robinson Peranginangin diwakili Kasi Giatja Ridar Firdaus Ginting.
 
Peserta yang mengikuti pelatihan ini juga WBP yang mengikuti program rehabilitasi sosial.
 
Kasubsi Bimbingan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Hermancius Silalahi dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan pembinaan kemandirian bersertifikat diikuti 40 WBP dengan masa pelatihan 12 hari kerja.
 
“Para peserta pelatihan akan dibagi 2 paket yakni paket pertama untuk teknisi handphone dan paket kedua untuk teknisi barista,” ujar Hermancius.
 
Kalapas diwakili Kasi Giatja Ridar Firdaus Ginting dalam sambutannya berharap kepada para WBP serius mengikuti program pelatihan ini agar kelak selesai menjalani masa pembinaan ilmu yang didapat bisa diterapkan.
 
“Kepada instruktur, saya berpesan agar memberikan bekal ilmu yang maksimal selama pelatihan kepada WBP," pesan Ginting. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index