Kader Posyandu Mawar Terbaik dan Menjadi Perwakilan Kota Dumai

Kader Posyandu Mawar Terbaik dan Menjadi Perwakilan Kota Dumai

DUMAi, (PAB) -----


Penilaian ini dilaksanakan oleh Tim dari Provinsi Riau yakni Yaneliza, SKM, M.Kes dan Ika Irawati, SKM, M.Si. Tampak hadir mewakili Wali Kota Dumai yakni Staf Ahli Wali Kota Dumai Syawir Kasim didampingi Ka. Dinkes dr. Syaiful, MKM, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono, S.IP, M.Si, Ketua TP PKK Kota Dumai diwakili Martalena, SKM, Rabu (5/6/2024).

Penilaian ini dilangsungkan terhadap para kader posyandu yang sudah aktif melaksanakan kegiatan selama satu tahun. Kader Posyandu Mawar dipilih menjadi perwakilan Kota Dumai sebab berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Kecamatan Dumai Selatan dan dari 7 Kecamatan se Kota Dumai.

Posyandu Mawar turut memiliki inovasi yakni Demo Masak Bareng Mencegah Gizi Kurang dan Stunting atau disingkat Debar Mezing. Debar Mezing merupakan inovasi tajaan para kader Posyandu Mawar untuk mengajak orang tua terutama para ibu tata cara mengolah bahan makanan yang baik dan bernutrisi.

Dalam penyampaiannya, Staf Ahli Wali Kota mewakili Pemko Dumai memberikan semangat kepada para kader Posyandu Mawar dan diharapkan dapat mendapatkan predikat yang terbaik. Selain itu, Syawir berpesan agar inovasi ini bisa diikuti oleh posyandu lainnya agar program pengentasan Stunting oleh Wali Kota Dumai berjalan dengan baik.

Di pelaksanaan penilaian, kader Posyandu Mawar menjelaskan pelaksanaan kegiatan Posyandu bulanan terhadap sasaran masyarakat setempat dan mendalami tentang inovasi yang dimiliki.


Eliwaty/ril

Berita Lainnya

Index