Kelurahan Bukit Timah Kota Dumai Raih Juara 1 Kelompok KB Pria se- Provinsi Riau

Kelurahan Bukit Timah Kota Dumai Raih Juara 1 Kelompok KB Pria se- Provinsi Riau

DUMAI, (PAB) -----

Kota Dumai masuk dalam penilaian lomba Kelompok Keluarga Berencana (KB) pria tingkat nasional BKKBN RI tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Kelompok  KB Pria Tingkat Nasional yang dipimpin oleh dr, Tuti Sahara akan melakukan penilaian lapangan di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Selasa (4/6/2024)

Sebagai informasi, Kelompok KB Pria Bahagia Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan berdasarkan penilaian profil dan presentasi berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi dan mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional.

Ketibaan Tim Verifikasi Nasional didampingi Kepala Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia disambut hangat oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Informasi, Teknologi, Ekonomi dan Keuangan Syawir Kasim, didampingi Kepala DPPKB Dumai Elywarti, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono, dan para Lurah di lingkungan Kec. Dumai Selatan.

"Atas nama Pemerintah Kota Dumai kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Kelompok KB Pria Tingkat Nasional BKKBN RI, beserta rombongan di Kota Dumai,” ucap Staf Ahli Syawir Kasim mengawali sambutannya.

Ia mengungkapkan, Program Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas. Pendekatan program KB saat ini tidak hanya fokus pada pengendalian populasi dan penurunan fertilitas saja tetapi juga diarahkan pada pemenuhan hak-hak reproduksi.

"Berbicara terkait kesehatan reproduksi, kaum pria adalah faktor penentu. Karenanya, partisipasi pria menjadi penting dalam program KB dan Kesehatan Reproduksi karena pria adalah “partner” dari wanita dalam reproduksi sehingga pria dan wanita harus berbagi tanggung jawab," tuturnya.

Eli

Berita Lainnya

Index