Perbaikan Pipa, Aliran Air Perumda Tirta Uli Hari ini Padam

Perbaikan Pipa, Aliran Air Perumda Tirta Uli Hari ini Padam

PEMATANGSIANTAR, (PAB)---

Aliran air Perumda Tirta Uli Pematangsiantar dipadamkan hari ini, Rabu (05/06/2024) mulai pukul 11.00 WIB hingga malam. Penyebabnya, pihak perusahaan harus memindahkan pipa distribusi utama yang tertanam di tepi jalan Pematangsiantar- Saribudolok. Sehingga proses tersebut akan berdampak pada terjadinya gangguan pelayanan air untuk sementara, ke sebagian wilayah pelanggan.

Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Uli Arianto ST MT melalui Kepala Bagian Transmisi Distribusi Jumirin menerangkan, pemindahan pipa harus dilakukan akibat dengan pelebaran jalan di sekitar exit toll di lokasi tersebut. Sehingga pipa yang selama ini tertanam di sisi jalan, harus dipindahkan. Proses pemindahannya ditargetkan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu (05/06/2024) dan Kamis (06/06/2024).

“Kebetulan di sini ada dua pipa, yaitu pipa induk 16 inci sama 10 inci. Untuk hari pertama kita lakukan pekerjaan terhadap pipa 16 inci dulu, kemudian hari keduanya untuk pipa 10 inci. Jadi pekerjaan ini memakan waktu dua hari,” jelas Jumirin saat meninjau kesiapan proses pemindahan pipa, Selasa (04/06/2024) kemarin.

Proses pemindahan pipa, katanya, akan berdampak pada gangguan aliran air ke sekitar 20 ribu pelanggan yang ada di zona selatan, yaitu Kecamatan Sian?ar Utara, Sian?ar Martoba, Sian?ar Barat, dan sekitarnya. Juga kawasan Rambung Merah, Pasar Batu.

Jumirin berharap agar para pelanggan Perumda Tirta Uli Pematangsiantar sama-sama berdoa agar pekerjaan pemotongan pipa bisa selesai tepat waktu tanpa mengalami hambatan.

"Kepada pelanggan Perumda Tirta Uli yang berdampak pemadaman aliran air, agar bersabar dan kami mohon maaf. Pekerjaan ini harus kita lakukan demi kepentingan bersama," tukasnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index