Sejalan Dengan Program Pemerintah, Yaspen Sangkara Berikan Makan Siang Gratis

Sejalan Dengan Program Pemerintah, Yaspen Sangkara Berikan Makan Siang Gratis

MEDAN  (PAB) ---

Yayasan Pendidikan Nasional Sangkara Medan secara rutin melaksanakan bakti sosial dengan memberikan makan gratis kepada warga yang membutuhkan Setiap Hari Rabu. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Rabu (22/5).

Penyelenggara kegiatan sekaligus Para Kepala Sekolah Yayasan Pendidikan Nasional Sangkara Unit TK Ibu Sally Victorya, SD Dyna Sibarani, Dan SMP Serta SMA Saudara John Martin  menyampaikan, bahwa yayasan berkomitmen untuk melakukan kegiatan sosial ini secara berkesinambungan demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kenapa harus makan siang gratis, kami sejalan dengan program pemerintah yang ingin mencukupi kebutuhan gizi warganya. Jadi kenapa tidak, kita saling bahu-membahu," jelas Para Kepala Sekolah Saat Ditemui Awak Media

Kegiatan yang sudah berjalan empat kali dengan minimal 500 paket makanan setiap programnya ini, merupakan gagasan dari Dewan Pembina Yayasan Bapak S. Siwaji Raja.

"Sebelumnya kami selalu membagikan sembako, namun kali ini kami mencoba hal yang berbeda, terus terang ini amanah Pak Raja. Karena masyarakat punya sembako tapi belum tentu punya biaya untuk mengolah makanannya. Maka kami coba langsung kepada 'end result food' agar masyarakat mendapatkan manfaat yang sempurna," tandas Mereka.

Ketika ditanya apakah pihak Yayasan Pendidikan Sangkara tidak khawatir jika yang menikmati makanan tersebut justru dari kalangan berkecukupan.

Kepala Sekolah SMP Dan SMA Saudara Jhon Martin mengatakan bahwa sebelum menyelenggarakan program, hal tersebut sudah dibahas bersama pimpinan yayasan.

"Arahan Pak Raja bahwa orang yang makan adalah orang yang membutuhkan makanan, tidak menjadi soal apakah mereka kalangan orang kaya atau kurang mampu. Yang penting niat Yaspen Sangkara tulus untuk membantu sesama," jelasnya.

Yaspen Sangkara pun mengajak berbagai pihak untuk bisa memikirkan hal yang sama, sebab pengentasan gizi buruk ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab kita bersama.

"Saya kira ini hal baik, apalagi menjadi konsen pemerintah, tapi kita coba dengan konteks yang lebih luas juga kepada masyarakat sekitar yang masih banyak membutuhkan," tutup Jhon.

Yayasan Pendidikan Sangkara, adalah sekolah nasional yang berlokasi di Jalan Abadi Nomor 20 Medan Sunggal, dan telah berdiri sejak 2019, yang menjadi salah satu sekolah swasta favorit di Kota Medan. (***)

Berita Lainnya

Index