Siswa MAPN-4 Medan Raih Juara Internasional Ajang Internasional Sarawak Open Boxing Championship/WBC

Siswa MAPN-4 Medan Raih Juara Internasional Ajang Internasional Sarawak Open Boxing Championship/WBC

MEDAN l PAB l---Setelah tahun lalu kepala MAPN-4 Medan, Syarifuddin S.Pd.I.MA memperoleh prestasi terbaik di Malaysia dalam lomba Essay Profesional Categori, kini di susul oleh siswanya yang bernama Duta Fadillah Simatupang, siswa kelas XII IPA 3 Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) 4 Medan, berhasil meraih medali emas pada ajang Sarawak Open Boxing Championship & World Boxing Council (WBC) Asia Championship 2024. Kejuaraan ini berlangsung pada tanggal 6-11 Mei 2024 di Indoor Stadium Kuching, Sarawak.

Duta, yang bertanding dalam kategori berat badan 51 kg, menunjukkan penampilan membanggakan pada pertandingan yang digelar pada tanggal 10 Mei 2024. Ia berhasil mengalahkan Mohammad Alif, petinju berusia 28 tahun yang mewakili Tentara Darat Malaysia, dengan kemenangan telak 5-0.Keberhasilan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, tidak hanya bagi MAPN-4 Medan, tetapi juga bagi Indonesia.

Kepala MAPN-4 Medan, Syarifuddin, S.Pd.I, MA, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Duta.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Duta. Harapan kami, setelah lulus dari MAPN- 4 Medan, Duta terus semangat menorehkan prestasi yang membanggakan Indonesia," ujar Syarifuddin.

Masih kata Syarifudin,jarang anak madrasah punya prestasi seperti ini, nah inilah kehebatan madrasah kami ( MAPN- 4 Medan) yang dapat mengejutkan kalangan Provinsi Sumatera dan juga jagat raya Indonesia, tak heran kalau ia sering gaungkan Madrasah ini Madrasah Mandiri Berprestasi.Dirinya juga berpesan kepada Duta sewaktu datang menjumpai dirinya di ruang kerjanya,supaya jaga sholatnya,supaya Allah swt jaga kamu, lindungi kamu dari hal-hal yang tidak kita inginkan karena arena boxing ini berkaitan dengan fisik dan jasmani seseorang.Dan tak lupa Syarifudin memberi pesan semangat bahwa Duta harus terus menjaga stamina untuk menghadapi pertandingan pada PON XII Aceh-Sumut 2024.

Prestasi Duta ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi pelatihnya, Sahat Halomoan Nasution. Dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Sahat menjadi salah satu kunci sukses Duta dalam meraih kemenangan di ajang bergengsi tersebut. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa lainnya untuk terus berprestasi di bidang yang mereka tekuni.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Duta Fadillah Simatupang menunjukkan bahwa usaha dan kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Semoga prestasi ini menjadi awal dari banyak pencapaian gemilang di masa depan.

Sementara secara terpisah Kakan Kemenag Kota Medan melalui wawancaranya kepada wartawan mengatakan bahwa "MAPN -4 Medan semakin banyak kemajuan dan banyak prestasi yang diperoleh, baik tingkat Provinsi sampai ke tingkat Internasional. Terus pertahankan prestasi-prestasi tersebut agar madrasah lebih banyak di kenal dunia,tidak hanya prestasi bidang Agama namun juga prestasi di bidang umum seperti juara boxing yang baru diperoleh ini."ucapnya sembari memberi apresiasi kepada Kepala MAPN-4  Syarifuddin S.Pd.I, MA.[surya atm]

Berita Lainnya

Index