Ketua TP PKK Kota Dumai Hj.Leni Ramaini Buka Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu ILP

Ketua TP PKK Kota Dumai Hj.Leni Ramaini Buka Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu ILP

Dumai, (PAB) ------


Ketua TP PKK Kota Dumai Hj.Leni Ramaini,SKM membuka Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu ILP di Hotel Cititel, Senin ( 22/04/2024 ).


Sebelum melakukan pengarahan Ketua TP PKK Kota Dumai menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh Kader Posyandu agar mengawali seluruh rangkaian kegiatan dengan niat yang baik lilahi ta’ ala agar yang dikerjakan menjad

” Saya mengingatkan kepada seluruh Kader Posyandu agar mengawali semua rangkaian tugas kita lilahi ta’alasemua karna Allah SWT agar apa yang kita kerjakan menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Pelatihan ini dilakukan sebagai bagian dari transformasi layanan kesehatan primer yang dicanangkan Kementerian Kesehatan ( Kemenkes ) RI kepada Kader Posyandu yang terpilih hari ini mengikuti pertemuan selama empat hari kedepan, kami berharap agar serius mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh fasilitator, karna kedepannya kader posyandu akan distrata kompetensinya menjadi tiga tingkatan yaitu Kader Purwa, Kader Masya, dan Kader Utama.

 

Pelatihan ini bertujuan Untuk memberikan pemahaman dan peningkatan keterampilan Kader dalam mewujudkan Posyandu Siklus Hidup tahun 2024. Materi Pelatihan yang diberikan terkait dengan 25 keterampilan dasar bagi kader posyandu SE kota Dumai .

” Ada materi keterampilan pengelolaan Posyandu, keterampilan bayi dan balita, keterampilan ibu hamil dan menyusui, keterampilan usia sekolah dan remaja, hingga keterampilan usia produktif dan lansia,” papar Ketua TP PKK Kota Dumai.

 

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan H.dr.syaiful ,dokter – dokter puskesmas dan fasilitator. Selanjutnya dilakukan pengalungan bet peserta secara simbolis oleh Ketua TP PKK Ibu Hj.Leni Ramaini dan Kepala Dinas Kesehatan H.dr.syaiful kepada salah satu Kader posyandu yang mengikuti pelatihan ILP tersebut,

Eli/ril

Berita Lainnya

Index