Ribuan Masyarakat Hadiri MTQ ke-57 Deli Serdang di Desa Medan Krio

Ribuan Masyarakat Hadiri MTQ ke-57 Deli Serdang  di Desa Medan Krio

Medan Krio, (PAB)--

Ribuan masyarakat dan kafilah  meramaikan barisan pawai taaruf pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-57 Kabupaten Deli Serdang di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kamis (18/4).

Pawai takruf yang diikuti kafilah dari 22 kecamatan se-Deliserdang dan beberapa Dinas itu diawali dengan atraksi Drumband dari Yayasan Brigjen Katamso Sunggal dan langsung di sambut Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar yang berada di panggung kehormatan.

Di atas panggung kehormatan, Bupati didampingi Setdakab H Timur Tumanggor SSos MAP, Ketua DPRD Deli Serdang Zaki Sahri, unsur muspida, Ketua TP PKK Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Boya Timur Tumanggor; Ketua MUI Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; Ketua FKUB Deli Serdang, H Waluyo, seluruh Pejabat Kabupaten Deli Serdang, Unsur Forkopimda dan lainnya.

Selain penampilan sejumlah unit drumband, ragam keunikan kesenian daerah turut ditampilkan pada pawai tersebut. Sebagai tuan rumah, Sunggal menghadirikan kurang lebih 3000 orang.

Berbagai pakaian adat daerah dan nuansa keislaman juga mewarnai pawai yang menjadi syiar keagamaan sesuai visi misi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Saat berlangsung pawai, lalulintas di lokasi direkayasa menjadi searah guna mengantisipasi kemacetan. Terlebih lokasi MTQ memang berada di kawasan padat lalulintas dengan badan jalan yang sempit. 
Usai pawai takruf, dilaksanakan acara pembukaan yang di antaranya diisi dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dewan hakim.

Berita Lainnya

Index