Keseruan Masyarakat Beguldah Dalam Acara Halal Bi Halal Di Rumah Zainudin Purba

Keseruan Masyarakat Beguldah Dalam Acara Halal Bi Halal Di Rumah Zainudin Purba

BINJAI,(PAB)-----

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara sekaligus bacalon Walikota Binjai Zainudin Purba gelar Halal Bihalal di rumah pribadinya dijalan Sei Bangkatan Gg Patok Kelurahan Binjai Selatan, Kota Binjai, Kamis (11/04/24) sekitar pukul 10.00 wib.

Acara dihadiri seluruh masyarakat Beguldah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Zainudin Purba, menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal digelar dalam rangka idul fitri yang tujuan adalah mempererat tali silaturrahmi baik sesama anggota legislatif, dan semua elemen lainnya.

“Ini moment satu tahun sekali yang memang selayaknya kita rayakan karena kita sudah melaksanakan puasa sebulan penuh, dan mudah mudahan puasa kita diterima oleh Allah SWT dan meraih kemenangan dan kita dipertemukan kembali dengan bulan puasa yang akan datang. “ucapnya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan Halal Bihalal merupakan suatu tradisi yang dilakukan umat Islam khususnya di Indonesia dalam merayakan hari raya idul fitri.

Halal Bihalal juga untuk menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci ramadan.

“Melalui halal bihalal, kita semua diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat,” ujar Zainuddin Purba.

Dalam kegiatan halal bihalal itu, tampak ribuan masyarakat kota Binjai menghadiri acara halal bihalal tersebut,

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Binjai yang pada hari ini datang kerumah saya terkhusus masyarakat desa beguldah yang mau meringankan langkah dan waktu nya untuk datang kekediaman saya," tutupnya.

(ST)

Berita Lainnya

Index