Kapolda Sumut Resmikan Gedung Polsek Parapat Polres Simalungun

Kapolda Sumut Resmikan Gedung Polsek Parapat Polres Simalungun

SIMALUNGUN, (PAB)---

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Iman Efendi meresmikan Gedung Kepolisan Sektor (Polsek) Parapat Polres Simalungun, di Kota Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Simalungun, Sumut, Kamis (4/4/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita, penandatangan Prasasti, penanaman dan penyiraman pohon gaharu.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakit Bupati Zonny Waldi, Wakapoldasu Brigjen Pol Rony Samtana, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Kapolres AKBP Choky Sentosa Meliala, tokoh adat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

Kapoldasu, dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun atas dibangunnya Polsek Parapat tersebut.

"Kami melihat ini merupakan kemajuan yang bisa dilihat, dalam mempersiapkan kota Wisata Super Prioritas Parapat Ini," kata Kapoldasu.

Dikatakan Kapolda, kehadirannya di Kota Parapat ini dalam rangka memenuhi janjinya kepada Bupati Simalungun dalam Peresmian Gedung Baru Polsek Parapat ini.

“Kami sudah melihat gedung ini sebelumnya,” sebut Kapolda.

Menurut Kapoldasu, Kota Parapat merupakan anugerah bagi kita dan tanggung jawab bersama untuk menjaganya.

Untuk itu, Kapoldasu berpesan kepada Kapolsek agar gedung baru tersebut bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, jauh dari arogansi dan lain sebagainya yang menyulitkan masyarakat.

Kehadiran Wakapoldasu di Kota Parapat Kabupaten Simalungun disambut dengan baik oleh Bupati Simalungun bersama Wakil Bupati dan disematkan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Pemangku adat Simalungun.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kota Parapat merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas dari lima wisata lainnya.

"Untuk itu, kami Pemerintah Kabupaten Simalungun berupaya memberikan sentuhan agar kota Parapat ini benar-benar menjadi tujuan wisata yang bukan hanya nasional tapi bisa sampai ke mancanegara," ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda dan Wakapolda untuk peresmian gedung baru Polsek Parapat.

"Kami berharap dengan gedung baru ini bisa lebih meningkat pelayanan di kota Parapat ini," harap Bupati.

Peresmian Gedung Baru Polsek Parapat ini di rangkai dengan acara berbuka Puasa Bersama yang diisi dengan Tausyah yang disampaikan oleh TGB Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index