Rutan Klas 2B Dumai Ikuti Apel Kesiapan Jelang Idul Fitri 1445H

Rutan Klas 2B Dumai Ikuti Apel Kesiapan Jelang Idul Fitri 1445H

Dumai, (PAB) ----


Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Senin (01/04).

Apel yang digelar di Lapangan Upacara Kemenkumham ini diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkumham dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham Dr. Reynhard Silitonga.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai, Bastian Manalu, di dampingi oleh seluruh pejabat struktural dan staf Rutan Dumai, ikut serta mendengarkan arahan dan petunjuk yang disampaikan oleh Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga terkait pentingnya Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

"Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama mengingat cuti panjang yang akan kita lalui. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kantornya masing-masing. Tolak ukur dari sebuah keberhasilan adalah tidak adanya hal-hal atau kejadian yang menonjol." kata Reynhard.

Beliau juga menekankan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk meningkatkan kewaspadaan dengan maksimal memantau proses keluar masuk pengunjung serta kerjasama dengan berbagai pihak terkait selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M nanti.

"Khusus untuk UPT Pemasyarakatan pastikan keamanan keluar masuknya orang pada saat kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri nanti. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak terkait dalam menjaga keamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kehadiran virtual dalam apel kesiapan ini adalah bukti dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang aman dan terkendali bagi para narapidana dan masyarakat sekitar,” Pesan Reynhard.

Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini berjalan hidmat yang di tutup dengan menyanyikan lagu Mars Pemasyarakatan dan doa bersama.

Eli/ril

Berita Lainnya

Index