PROLETAR KEMBALIKAN UANG ILYAS SITORUS

PROLETAR KEMBALIKAN UANG ILYAS SITORUS
Foto istimewa

Medan,(PAB)-----
 

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) SUARA PROLETAR Ridwanto Simanjuntak,SIP minggu yang lalu sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh Ilyas Sitorus kepala dinas informasi dan komunikasi provinsi Sumatera Utara (infokom provsu) terkait selisih anggaran sebesar Rp.605.012.693,- ganti rugi lahan / tanaman dan bangunan untuk Islamic Center.
 

Selisih anggaran tersebut terbukti dengan tidak sinkronnya anggaran yang tertera pada dua versi siaran pers tertanggal 2 Januari 2023 dimana siaran yang satu menyatakan ganti rugi lahan dan siaran pers tersebut berubah menjadi ganti rugi tanaman dan bangunan. Pada kedua siaran pers tersebut tertera bahwa dari total luas lahan 50 hektar, pemprovsu telah memberikan ganti rugi untuk 21 hektar tanaman  dan bangunan sebesar Rp.13 miliar dimana hal ini berbeda dengan yang tertera pada laporan keuangan pemprovsu tahun anggaran 2022 dimana pada laporan keuangan tersebut dinyatakan bahwa serapan anggaran sebesar Rp.13.605.012.693,- atau sebesar 41% dari Total Anggaran DPA Ganti Kerugian Islamic Center per 30 Desember 2022.
 

Anehnya, 18 Maret 2024 Ilyas Sitorus menyatakan kepada LSM SUARA PROLETAR untuk bertemu di pemprovsu, akan tetapi pada saat pertemuan tersebut Ilyas Sitorus sama sekali tidak ada memberikan klarifikasi atas selisih anggaran tersebut sebagaimana yang diharapkan LSM SUARA PROLETAR. Akan tetapi Ilyas Sitorus justeru meminta nomor rekening LSM SUARA PROLETAR.
 

Kondisi ini justeru tidak sesuai dengan yang diinginkan LSM SUARA PROLETAR, namun demikian LSM SUARA PROLETAR memenuhi permintaan Ilyas Sitorus karena ingin mengetahui apa yang akan dilakukan Ilyas Sitorus kepada LSM SUARA PROLETAR terkait hal tersebut diatas.
 

Lewat nomor rekening yang diberikan LSM SUARA PROLETAR kepada Ilyas Sitorus, Ilyas Sitorus mentransfer uang sebesar Rp.500.000,- kepada LSM SUARA PROLETAR dengan istilah "penambah jajan".
 

Ini merupakan kekeliruan dan LSM SUARA PROLETAR merasa disepelekan oleh Ilyas Sitorus hingga keesokan harinya tanggal 19 Maret 2024 LSM SUARA PROLETAR mengembalikan uang yang ditransfer Ilyas Sitorus tersebut kepada Dedet (adc Ilyas Sitorus) pada dinas infokom provsu.(Ril/red)

Berita Lainnya

Index