KBRJ Gelar Silaturahmi Sekaligus Berbuka Bersama Masyarakat Minang Kota Dumai

KBRJ Gelar Silaturahmi Sekaligus Berbuka Bersama Masyarakat Minang Kota Dumai

DUMAI, (PAB) -----

 

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, DPD Keluarga Besar Rang Jambak (KBRJ) Kota Dumai mengadakan acara silaturrahmi dan Berbuka Bersama (Bukber), dengan thema "Dengan Silaturahmi Sesama Masyarakat Minang Kita Jalin Kebersamaan dan Kekompakan antar Dunsanak Sapasukuan".

Silaturrahmi bertempat di Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno-Hatta Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur Provinsi Riau, Kamis 16.30 WIB (28/03/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum KBRJ Datuak Malano Bagading Ameh (Altaf), Niniak Mamak, Pasukan Ketua Pemuda  (KBRJ) Kota Dumai Mairil Mak Mardi, Humas DPD (KBRJ) Ketua Bundo Kanduang Umi Patih, Ketua Panitia Pelaksana Mak Yuspider, para tamu undangan dari suku-suku Minang se-kota Dumai dan para tamu undangan lainnya.

Memaknai Bulan Suci Ramadhan, KBRJ lakukan pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di depan masjid megah Hasan Basri tersebut serta menyantuni 12 orang anak yatim.

Pembagian takjil dipimpin langsung Ketua Suku Jambak Datuak Malano Bagading Ameh (Altaf) didampingi para pengurus lainnya.

Menyikapi kegiatan jelang berbuka tersebut, Datuak Altaf ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KBRJ, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Para Pemuda serta seluruh anggota KBRJ Dumai yang telah mendukung dan berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus KBRJ, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Para Pemuda serta seluruh anggota KBRJ Dumai yang telah mendukung kegiatan. Berkat doa kita bersama acara sore hari ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan kita jadi berkah dan jadi ladang amal bagi kita semua. Kami pengurus juga berharap agar KBRJ Dumai semakin solid dan maju kedepannya," ungkap Datuak Altaf.

Sementara itu, Ketua Pemuda Mairil mengajak semua Pemuda KBRJ Dumai agar lebih meningkatkan kekompakan dan solidaritas sesama anggota.

"Walau Ikatan Jambak baru lahir di Dumai, tetapi KBRJ dan Pemuda nya sudah bisa berbaur dengan suku-suku Minang lainnya. Kita Pemuda KBRJ selalu hadir dalam kegiatan apa pun dengan semangat dan saling membahu dari segi apapun untuk kemajuan (KBRJ) Dumai. Semoga Pemuda/i Jambak Kota Dumai selalu solid dan kompak, karena kita adalah penerus KBRJ Dumai kedepannya. Kami juga berharap agar seni budaya suku Jambak lebih ditingkatkan lagi," tandas Uda Mairil.

Jelang suara beduk berbunyi tanda masuk waktu berbuka, terlebih dahulu para anggota KBRJ mendengarkan penampilan tim kesenian rebana dari Bundo Bundo. Selanjutnya seluruh yang hadir mendengar dengan hikmah tausyiah yang di sampaikan ustadz.

Acara diakhiri dengan makan bersama serta sesi foto bersama.

(Elli/ril)

Berita Lainnya

Index