Kapolres Dumai Gelar Sahur On The Road bersama Warga Kota Dumai

Kapolres Dumai Gelar Sahur On The Road bersama Warga Kota Dumai

DUMAI, (PAB) -------


Dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024 Polres Dumai dan sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Kapolres Dumai menggelar Sahur On The Road bersama masyarakat Kota Dumai khususnya para pengguna jalan yang  melintas didepan Pos Pengamanan Operasi Tertib Ramadhan 2024 Polres Dumai, Jumat (22/3/2024).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si didampigi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I K, M.M,  personel Operasi Tertib Ramadhan 2024 Polres Dumai tampak membagikan puluhan paket makanan siap santap bagi masyarakat yang melintas ataupun yang beraktifitas disekitaran Jalan H.R. Soebrantas tepatnya depan Masjid Dumai Islamic Center (DIC).

"Melalui kegiatan Sahur On The Road, Polres Dumai mengajak masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melintas untuk sahur bersama kami didepan Pos Pengamanan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024 Polres Dumai,” ungkap Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Selain memberikan makanan sahur kepada masyarakat ataupun pengguna jalan, Kapolres Dumai bersama Wakapolres Dumai dan para Pejabat Utama Polres Dumai lainnya juga menyelipkan imbauan agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai khususnya pasca Penetapan Hasil Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 oleh KPU RI.

Tak lupa, Kapolres Dumai juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai untuk menjadi pengguna media sosial yang baik dan bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Pasalnya, Sahur On The Road diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat serta membangun hubungan komunikasi yang baik sehingga tersampaikanlah pesan-pesan Kamtibmas khususnya dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024.

"Bulan Suci Ramadhan sudah seharusnya diisi dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang dapat mengurangi nilai ibadah khususnya yang berpotensi mengganggu ke khusukan masyarakat lainnya yang sedang menjalani ibadah. Untuk itu mari bersama-sama mencegah terjadinya hal negatif seperti tawuran, aksi balap liar dan penyakit masyarakat lainnya dengan bersama-sama mengawasi anak-anak kita dan masyarakat dilingkungan sekitar agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitar," imbau Kapolres Dumai.

Sementara pengguna jalan yang sedang melintas untuk mencari makanan sahur mengaku sangat terbantu dengan adanya program Sahur On The Road Polres Dumai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

"Terima kasih Bapak Kapolres Dumai atas makanan sahurnya," ucap mereka yang ikut menikmati makanan sahur bersama Kapolres Dumai di Pos Pengamanan Operasi Tertib Ramadhan 2024.

Pantauan dilapangan, sebelum makan sahur bersama masyarakat yang melintas, Kapolres Dumai bersama rombongan mengawali rangkaian kegiatan Sahur On The Road dengan melaksanakan patroli sambil membunyikan himbauan untuk melaksanakan sahur kepada masyarakat Kota Dumai menggunakan kendaraan dinas milik Sat Samapta Polres Dumai dengan rute Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Puteri Tujuh, Jalan Janur Kuning, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Raya Bukit Datuk serta Jalan Jendral Sudirman dan berakhir di Pos Pengamanan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024.


Eli/ril

-

Berita Lainnya

Index