Sambut HBP ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Sambut HBP ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Donor Darah

SIMALUNGUN, (PAB)---

Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar yang berada di Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun melaksanakan donor darah, Jumat (15/3/2024).
  
Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Robinson Perangin-angin disela acara donor darah mengatakan bahwa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan pihaknya dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan.

“Kegiatan donor darah ini bagus karena dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Oleh karenanya saya selalu menyarankan kepada para pegawai untuk rutin donor darah,” sebut Kalapas.
  
Sementara itu Kepala Unit Donor Darah   Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Pematangsiantar dr Abadi Sinaga kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan pihak Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.
 
Menurut dr. Abadi Sinaga, kegiatan donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Karena seperti diketahui rata-rata kebutuhan darah per harinya di Kota Pematangsiantar sebanyak 25 kantong.
 
“Jadi untuk tiap bulannya, kita membutuhkan 800 kantong darah di Kantor PMI, sementara itu yang bisa dipenuhi 650 kantong darah,” ujarnya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index