Jalankan Program Kasad, Dandim 0320/Dumai Tanam 1000 Bibit Nangrove

Jalankan Program Kasad, Dandim 0320/Dumai Tanam 1000 Bibit Nangrove

DUMAI, (PAB) -----


Di Bandar Bakau Jalan Nelayan Laut Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, dilaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove sebanyak 1000 bibit, yang merupakan salah satu Program Unggulan dari KASAD secara serentak oleh jajaran Kodam 1/BB di wilayah Kodim 0320/Dumai dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI, Rabu(21 Februari 2024)

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan, antara lain Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, M.Han,S.AP (Danrem 031/WB), Letkol Arh. Mulyadi (Pjs. Kasiop Kasrem 031/WB), Mayor Inf Marwan Parapat (Pasiter Korem 031/WB), H. Yusrizal,S.Sos,M.Si (Asisten 1 Setdako Dumai), Letkol Inf Antony Tri Wibowo (Dandim 0320/Dumai), Letkol Lek Gunardi Rumanto (Dansat Radar 232), AKBP Dhovan Oktavianton,SH,S.I.K,MH (Kapolres Dumai), Mayor Arh Heris (Danden Rudal 004/WBY), Mayor Laut (PM) P.Samosir (Pasi Potmar Lanal Dumai), Jaya Wijaya,SH,MH (Perwakilan Kejaksaan Negeri Dumai), Alkhusairi,S.Sos,M.Si (Camat Dumai Barat), Darwis (Tokoh Pecinta Mangrove/Bakau), serta masyarakat Kota Dumai.

Berbagai satuan juga turut hadir dalam kegiatan ini, seperti Kipan-A Yonif 132/BS, Den Rudal 004, Lanal Dumai, Satradar 232, Polres Dumai, FKPPI Dumai, Hipakad Dumai, dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Mayjen TNI Muhammad Hasan,SH (Panglima Kodam 1/BB) melalui saluran Vidcon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KASAD yang ke-54 tahun.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan dari Kodam 1/BB terhadap program unggulan KASAD dalam melestarikan lingkungan hidup.

“Penanaman mangrove dilakukan secara serentak oleh beberapa Korem di wilayah Kodam 1/BB,” Ujarnya.

Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, M.Han, S.AP (Danrem 031/WB) yang hadir secara langsung di Bandar Bakau turut juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada KASAD dan menyatakan komitmen Korem 031/WB dalam mendukung program unggulan KASAD dalam mewujudkan kelestarian lingkungan dengan penanaman mangrove.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menekankan bahwa program penanaman mangrove ini merupakan inisiatif dari komando atas dalam rangka menjaga ekosistem bumi dan melestarikan lingkungan hidup.

Penanaman pohon mangrove menjadi kegiatan yang sangat penting untuk menyelamatkan bumi dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

“Semoga program penanaman mangrove ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Dumai serta seluruh Indonesia,” jelas Dandim.

Eli/ril

Berita Lainnya

Index