Kapolres Dumai Lepas 103 Peserta Diksar Satpam Tahap ke-2 Angkatan ke-5 PT Vavi Permata Wayang

Kapolres Dumai Lepas 103 Peserta Diksar Satpam Tahap ke-2 Angkatan ke-5  PT Vavi Permata Wayang

DUMAi, (PAB) ------


Sebanyak 103 peserta Diksar Satpam Tahap ke-2 Angkatan ke-5 Tahun 2024 PT Vavi Permata Wayang di lepas menuju ke pusat pendidikan dan pelatihan BLK Km.9 Bukit Timah, Selasa (20/2/2024) sore.

Pembukaan dan pelepasan para calon satpam Gada Pratama tersebut dilakukan langsung Kapolres AKBP Dhovan Okatavianto, disaksikan Walikota H Paisal diwakili Sekda H Indra Gunawan, Jajaran Forkopimda, dosen dan mahasiswa salah satu kampus swasta Kota Dumai, Pimpinan Baznaz Dumai, Direktur RSUD drg Ridhonaldi, MKM., Pimpinan PT Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun dan para tamu undangan lainnya di halaman salah satu ikon Kota Dumai, yaitu Halaman Dumai Islamic Centre (DIC).

Usai pelepasan, kepada Jurnalis, Pimpinan PT Vavi Permata Wayang Syamsul Bahri Harun ucapkan terimakasih kepada Kapolres AKBP Dhovan Okatavianto yang telah melepas para peserta Diksar dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan Satpam selama 14 hari di BLK Km.9 Bukit Timah tersebut.

“Selain ucapan terimakasih kepada Kapolres Dhovan Okatavianto, ucapan yang sama saya tujukan juga kepada Baznas Kota Dumai, Sekda Indra Gunawan, Jajaran Forkopimda Dumai, dosen dan mahasiswa perguruan tinggi swasta Dumai, Dirut RSUD dan keluarga para peserta Diksar yang telah datang menghadiri pembukaan dan pelepasan para peserta Diksar,” ucap Syamsul Bahri Harun tersenyum.

Para peserta Diksar merupakan calon Satpam yang berhak (mustahik) dan dibiayai langsung oleh Baznas Kota Dumai.

Diterangkan Syamsul Bahri Harun, 103 peserta Diksar tersebut akan mengikuti pelatihan dan pendidikan dasar pengaman perusahaan atau Satpam Gada Pratama selama 14 hari.

Saat wawancara, Syamsul Bahri Harun titipkan pesan kepada para peserta Diksar agar tekun dan disiplin dalam mengikuti pelatihan dan pendidikan gada Pratama tersebut.

“Ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih..!! Kami percaya, nantinya lulusan Diksar Gada Pratama PT Vavi Permata merupakan tenaga pengamanan yang berdisiplin dan bertanggungjawab di saat bertugas,” pungkas Syamsul Bahri Harun.

Pelatihan keamanan dan pelatihan satpam Gada Pratama adalah pendidikan dan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam. Dalam pelatihan ini peserta akan belajar untuk mengetahui apa kewenangan dan kewajiban seorang satpam. Semua peserta akan dididik dan dilatih langsung Pelatih PT Vavi Permata Wayang profesional bersertifikat nasional.

Selain mendapat materi sesuai kurikulum dan silabus sesuai Perkap No.24 tahun 2007, siswa juga diberikan materi tambahan lainnya untuk menambah wawasan dan keterampilan anggota satpam.

Peserta terdiri dari Satpam berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintah dan seluruh peserta akan dibagi dalam 3 pleton mengikuti pendidikan.

Sebagai tanda pelepasan, secara simbolis perwakilan peserta terlebih dahulu disematkan “Tanda Siswa Diksar Satpam Gada Pratama” dan penyiraman air bunga


Eli/ril

Berita Lainnya

Index