Wali kota Dumai Paisal Pantau Progres Pembangunan Normalisasi Drainase

Wali kota Dumai Paisal Pantau Progres Pembangunan Normalisasi Drainase

Dumai, (PAB) -----


 Wali kota Dumai Paisal kembali memantau progres pembangunan normalisasi drainase di sekitar jalan dock yard, Kamis (28/12/2023). Proyek yang saat ini dikerjakan oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bertujuan untuk mengatasi risiko banjir akibat curah hujan tinggi.

"Dengan upaya pembangunan drainase ini, kita berharap dapat mengalirkan air dengan lancar dan mencegah terjadinya banjir di jalan dock yard,"kata Paisal.

Tim yang terlibat dalam proyek ini, dipimpin oleh Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Satriya Alamsyah,bersama Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR, Wan Riko Saputra dan Fungsional PUPR lainnya. Mereka melakukan peninjauan langsung terhadap alat berat yang sedang melakukan pengerukan parit-parit di sekitar lokasi proyek.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PUPR dan Pemukiman Rakyat Riau, Satriya Alamsyah, menjelaskan bahwa pihaknya sedang menjalankan instruksi Wali kota Dumai. Normalisasi drainase yang sedang dilakukan di jalan dock yard ini mencakup perluasan sekitar 3 meter untuk meningkatkan fungsionalitasnya dalam mengalirkan air dan mengurangi risiko banjir.

"Kami saat ini sedang melakukan pengerjaan normalisasi drainase yang tidak berfungsi dengan baik, dimana tahun depan kami akan lebarkan lebih kurang sebesar 3 meter dan dimaksimalkan fungsinya untuk aliran air dan penanggulangan banjir,"katanya.

Proyek normalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja sistem drainase dan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap potensi 

Eliwaty

Berita Lainnya

Index