DOSEN UMA LAKUKAN PENYULUHAN PUBLIC SPEAKING MEWUJUDKAN PEMILIH PEMULA CERDAS DI PEMILU 2024

DOSEN UMA LAKUKAN PENYULUHAN PUBLIC SPEAKING MEWUJUDKAN PEMILIH PEMULA CERDAS DI PEMILU 2024

DELI SERDANG, (PAB)--

Jumat (22/12/23) berlokasi di Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang sejumlah dosen Universitas Medan Area (UMA) melaksanakan penyuluhan. Penyuluhan dengan judul Penyuluhan Pembelajaran Kreatif Dalam Public Speaking Terhadap Pelaksanaan Pemilu Bagi Pemilih Pemula. Gagasan ini muncul didasarkan pada pentingnya untuk memberikan kecerdasan berpikir dan kecerdasan bertanya di kalangan pemilih pemula menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.
Peserta yang hadir berasal dari kalangan pemilih pemula (siswa-siswi pelajar) atau generasi Z dan perangkat Desa. Tim dosen UMA yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya Agnita Yolanda,B.Comm.,M.Sc, dari program studi ilmu komunikasi UMA. Khairunnisah lubis,M.I.Pol dari program studi ilmu administrasi publik UMA dan Assoc Prof Dr Rudi Salam Sinaga dosen magister ilmu administrasi publik UMA. Kegiatan penyuluhan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat (PKM) dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15-17 Desember 2023.


Sejumlah materi diberikan kepada peserta sehingga peserta mendapatkan wawasan dan pengetahuan tambahan secara akademis dan praktik. Agnita Yolanda menyampaikan pentingnya dalam komunikasi skill dalam melakukan public speaking. Selain itu juga menyampaikan kiat-kiat menjadi speaker yg efektif. Sedangkan ibu Khairunnisah, menyampaikan optimalisasi mengenai keterkaitan pemilu terhadap pemilih pemula.

 Sementara itu Assoc Prof Dr Rudi Salam Sinaga memberikan penguatan konsep penyuluhan kepada tim yang akan turun lapangan memberi penyuluhan.

Berita Lainnya

Index