PUPR Kota Dumai Perbaiki Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung

PUPR Kota Dumai Perbaiki Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung

Dumai, (PAB) -----


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai memperbaiki Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung yang di beberapa ruas dalam kondisi rusak.

Perbaikan ini mendapat persetujuan dari Pemprov Riau, mengingat Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung merupakan jalan di bawah kewenangan Provinsi.

Sebelumnya, Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung ini dibeberapa lokasi terlihat ada kerusakan yang cukup parah.

Selain itu, jalan lintas ini menjadi salah satu akses utama bagi masyarakat serta kendaraan yang menuju ke kawasan industri di Kecamatan Sungai Sembilan.

Kepala Dinas PUPR Kota Dumai Riau Satrya Alamsyah didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dodi Iswahyudi mengungkapkan, ?peningkatan Jalan Cut Nyak Dien yang merupakan wewenang Pemprov Riau.

Proyek perbaikan jalan dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Dumai.

"Kita membantu pengerjaan perbaikan ini, setelah mendapat izin Pemprov Riau. Pelimpahan wewenang ini dikarenakan faktor urgensi, karena Jalan Cut Nyak Dien merupakan jantung perekonomian dan perindustrian Dumai sehingga memerlukan tindakan yang cepat," katanya, Jumat (14/12/2023)

Pekerjaan peningkatan Jalan Cut Nyak Dien dilakukan per segmen dengan mengutamakan segmen jalan yang rusak.

 

 

 

 

Rio sapaan akrabnya menuturkan, untuk progress pekerjaan sudah memasuki tahap 65 persen dari 62 segmen jalan dengan total panjang 1,4 Kilometer.

Peningkatan jalan ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) dengan total anggaran Rp 1,7 miliar.

Nantinya setelah pekerjaan selesai, Pemko Dumai akan menghibahkan kembali aset ini kepada Pemerintah Provinsi Riau.

"Perbaikan ini sesuai instruksi dari Wali Kota Dumai Paisal, mengingat ?urgensi. Lantaran Jalan Cut Nyak Dien merupakan jantung perekonomian dan perindustrian Kota Dumai sehingga memerlukan tindakan yang cepat," ungkapnya

Di sisi lain, Wali Kota Dumai Paisal mengungkapkan, bahwa Jalan Lintas Purnama Lubuk Gaung ini sedang diperjuangkan agar pelaksanaan perbaikannya dapat dilangsungkan pada tahun depan oleh Pemprov Riau.

Selain itu, Paisal turut meminta agar Pemprov Riau bisa menggesa pembangunan Jembatan Duplikat yang saat ini sedang dilaksanakan.

Wali Kota Dumai turut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terganggu aktifitas sehari-hari ketika pengerjaan jalan ini dilaksanakan.

Paisal mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan mematuhi rambu yang telah dipasang ketika pelaksanaan perbaikan.

"Sementara waktu kita laksanakan buka tutup jalan terlebih dahulu sampai beton perbaikan sudah bisa dilalui dengan kendaraan," ujarnya

Eli/ril

Berita Lainnya

Index