Pelatihan UMKM di Aceh Timur Diikuti 26 Peserta

Pelatihan UMKM di Aceh Timur Diikuti 26 Peserta

Aceh Timur l PAB l---Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Aceh Timur mengikuti pelatihan selama tiga hari terhitung dari sejak tanggal 28 hingga 30 November 2023, pada beberapa waktu lalu di Hotel Khalifah IDI Rayeuk Aceh Timur.

Pelaksana kegiatan pelatihan bagi pelaku UMKM yang dikonfirmasi beberapa hari lalu Erizal kepada wartawan menjelaskan, "benar, pelatihan UMKM sudah selesai kami laksanakan selama tiga hari dari mulai tanggal 28 hingga 30 November 2023, untuk peserta, tambahnya lagi, terdiri dari masyarakat pelaku UMKM dengan jumlah sebanyak 26 orang, sebutnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, "adapun tujuan pelatihan bagi pelaku UMKM ini yaitu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, kita harapkan juga, sambung dia lagi, para pelaku UMKM nantinya dapat menerapkan kembali ilmu yang mereka dapat melalui pelatihan ini di desa mereka masing-masing, harapnya.

Selain dari itu, Erizal juga menjelaskan bahwa UMKM berperan penting dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat serta terbukanya lapangan pekerjaan yang berujung kepada menurunnya angka pengangguran, urainya seraya menambahkan.

"Untuk pemateri pada kegiatan ini, kami menghadirkan nara sumber yang berasal dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Aceh Timur serta juga pemateri dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah propinsi Aceh.

"Alhamdulillah kegiatan pelatihan UMKM berlangsung dengan baik, lancar dan sukses sebagaimana yang kita harapkan, pungkasnya.(BH/Iwan)

Berita Lainnya

Index