KPID DKI Jakarta Harus Mampu Menyaring Siaran Agar Lebih Bermutu

KPID DKI Jakarta Harus Mampu Menyaring Siaran Agar Lebih Bermutu
Halal Bihalal Pemprov DKI dengan KPID di Balaikota DKI Jakarta

JAKARTA,(PAB)---
Sebagai lembaga yang bertugas melakukan pengawasan pada siaran-siaran media televisi dan radio, Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta diharapkan mampu menjadi lembaga yang bisa mencerdaskan bangsa. Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"KPID diharapkan mendukung insan penyiaran baik melalui media televisi dan radio agar menjadi penyeimbang. Karena salah satu media untuk mendapatkan pengetahuan dan pembelajaran adalah penyiaran," kata Anies di acara Halal Bihalal Pemprov DKI dengan KPID di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/7).

Anies melanjutkan, dengan pengawasan yang baik siaran dari televisi dan radio akan berdampak positif. "Kita harus menyadari betapa efek penyiaran begitu besar bagi generasi ke depan. Karena itu peran lembaga KPID sangat vital untuk membuat setiap efek negatif dari penyiaran bisa dihilangkan," lanjut Anies.

Selain itu Anies menyoroti berita-berita yang kerap menimbulkan efek negatif seperti berita-berita hoaks. Karena itu setiap insan penyiaran dituntut untuk membangun komitmen demi menjadikan penyiaran sebagai tayangan yang tidak bersifat destruktif namun lebih mendidik, menghibur.

"Saya juga berharap KPID bisa memastikan setiap penyiaran yang masuk ke ruang keluarga adalah siaran yang bermutu dan mendidik bisa mencerahkan dan mencerdaskan generasi penerus," urai Anies.

Anies juga mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan seluruh jajaran KPID selama ini. "Terima kasih atas kerja teman-teman di KPID. Saya juga mengapresiasi seluruh insan penyiaran yang hadir dalam acara halal bihalal ini," tandasnya.(Drajat)

Berita Lainnya

Index