LAMR Dumai Menginisiasi Musyawarah Antara Walikota dan Fap Tekal

LAMR Dumai Menginisiasi Musyawarah Antara Walikota dan Fap Tekal

 

DUMAI (PAB) -----


Terkait adanya kekisruhan yang sempat terjadi karena ucapan yang sempat diutarakan H. Paisal saat mediasi dengan pekerja PT. Russindo Rekayasa Pranata pada Senin, 06 November 2023 yang lalu, LAMR Dumai mengambil langkah untuk mendudukkan para pihak agar permasalahan ini bisa selesai dengan cara musyawarah.

Musyawarah ini dihadiri oleh H. Paisal, SKM. MARS Walikota Dumai, Datuk Drs. H. Zamhur Eghap, MM Ketua Umum DPH LAMR Dumai, Datuk Januarizal, S.Ag, M.Pdi Sekretaris Umum, Datuk Zulkifli Abbas Bendara Umum, Datuk Jailani Ridwan Timbalan Ketua DPH, Ismunandar Ketua Umum Fap Tekal Dumai, Solihin Macho Sekretaris dan Iwan Ziro di kediaman Ketua Umum DPH LAMR Dumai Jalan Inpres, Gang Rela, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat. Minggu, (10/12/2023).

Pada kesempatan ini, Datuk Drs. H. Zamhur Eghap, MM Ketua Umum DPH LAMR Dumai menyampaikan bahwa Musyawarah ini dirasa perlu diadakan karena kami sebagai LAMR Dumai ingin suasana Kota Dumai tetap kondusif dan nyaman apalagi saat ini telah memasuki tahapan Pemilu.

"Selain itu pula kita sebagai masyarakat melayu memang adat istiadatnya dalam menyelesaikan suatu permasalahan selalu melalui duduk bersama sambil bermusyawarah agar ditemukannya solusi yang baik untuk bersama," ungkap Datuk Zamhur.

"Saya harap setelah adanya pertemuan ini, baik dari adindaku Ismunandar maupun Walikota Dumai H. Paisal kedepannya dapat berkoordinasi dan bersinergi dalam adanya permasalahan tenaga kerja di Kota Dumai," harap Datuk Zamhur.

H. Paisal, SKM. MARS mengucapkan terimakasih kepada Datuk Seri Zamhur Eghab beserta jajaran karena telah menginisiasi pertemuan ini.

"Saya menyampaikan permintaan maaf kepada Ismunandar dan Fap Tekal atas ucapan saya yang telah melukai hati kawan-kawan Fap Tekal kemaren itu," ucap H. Paisal.

Karena jujur, yang namanya manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan kekhilafan.

"Sekali lagi saya menyampaikan permintaan maaf dan semoga kedepannya Fap Tekal bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam hal perjuangan hak tenaga kerja di Kota Dumai ini," tutup H. Paisal.

Setelah mendengarkan permintaan maaf yang disampaikan oleh H. Paisal, Ismunandar Ketua Umum Fap Tekal Dumai mengatakan bahwa Keluarga Besar Fap Tekal menerima permohonan maaf dari bapak Walikota Dumai H. Paisal terkait ucapan beliau terhadap Fap Tekal yang viral beberapa hari waktu lalu.

"Kami juga meminta maaf kepada Walikota  Dumai jika ada tindakan kami di lapangan menimbulkan situasi tidak kondusif di Kota Dumai," ujar pria yang akrab disapa Ngah Nandar ini

Kedepannya Fap Tekal akan lebih berkoordinasi dan bersinergi dalam pergerakan perjuangan tenaga kerja lokal.

"Dan untuk tindak lanjutnya pertemuan ini akan di adakan pertemuan antara pengacara hukum masing-masing pihak, karena kami tidak mau mengitervensi hukum yang telah berjalan," pungkas Ngah Nandar.


Eli/ril

Berita Lainnya

Index