Kafilah Aceh Timur Siap Unjuk Kebolehan Pada MTQ Aceh ke-36 di Simeulue

Kafilah Aceh Timur Siap Unjuk Kebolehan Pada MTQ Aceh ke-36 di Simeulue

Aceh Timur  (PAB)--

Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Aceh Timur, siap untuk berkompetisi pada MTQ Aceh ke-36 tahun 2023 yang dihelat pada tanggal 26 nopember sampai 2 Desember 2023 di Kabupaten Simeulue.

"Insha Allah, Kafilah dan official akan dilakukan pelepasan oleh Pj Bupati Aceh Timur pada tanggal 23 nopember 2023," demikian disampaikan Syawaluddin, SH, MH Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Timur, Jumat (17/11/2023) diruang kerjanya.

"Dari 40 orang peserta yakni 20 orang qari dan 20 peserta qariah," terang Syawaluddin.

Lebih lanjut, Syawaluddin menyebutkan bahwa, pesertanya terdiri dari Cabang Tarti putra dan putri. Kemudian untuk Cabang Tilawah mulai dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Sementara untuk cabang Tilawah Cacat Netra ikut ambil bagian putra dan putri. Kemudian untuk cabang Wirausaha Sab'ah Mujawad putra dan putri,sebut Syawaluddin.

Kemudian kata Syawaluddin lagi, "untuk cabang Hifdzil mulai dari 1 ayat, 5, 10, 20 dan 30 juz kita ikut serta kan dalam MTQ di Kabupaten Simeulue.

Selain itu, Aceh Timur pada MTQ di Simeulue juga mengikutsertakan peserta Tafsir Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia serta peserta kaligrafi," terang Sywaluddin.

Kata Syawaluddin, pada MTQ Aceh ke-36 ini, Pemerintah Aceh Timur memberangkatkan seluruhnya 85 orang kafilah yang terdiri dari 40 orang peserta dan 2 orang pendamping cacat netra, kemudian pelatih sebanyak 12 orang dan selebihnya merupakan pendamping serta dokter.

Saat disinggung terkait target MTQ di Simeulue, katanya, Insha Allah untuk target dengan harapan memperoleh hasil dengan maksimal.

Disisi lain, dirinya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Aceh Timur untuk dapat mengharumkan nama daerah pada MTQ ke-36 di Kabupaten Simeulue,demikian pungkas Syawaluddin.(iwan)

Berita Lainnya

Index