Sekda Kukuhkan Kamabigus dan Gudep Pramuka Langsa Kota

Sekda Kukuhkan Kamabigus dan Gudep Pramuka Langsa Kota

Langsa - (PAB)

Pj Walikota Langsa Syaridin yang di wakilkan Sekda Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid mengukuhkan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan unsur Gugus Depan (Gudep) pramuka Langsa Kota, dan kegiatan perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu,di Perjusami Zwembad Scout Camp.

Pengukuhan Pengurus Mabigus dan Gudep Pramuka Langsa Kota
Berlangsung di Bhumi Perkemahan Zwembad , Desa Suka Rakyat, Kecamatan Langsa Lama , Sabtu (10/11/2023)

Dalam sambutannya Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota pramuka yang bergabung dalam Majelis Pembimbing Gugus Depan Langsa Kota dan Gudep yang berdedikasi selama ini telah bersama-sama berjuang untuk memperkuat semangat kepemimpinan dan kegiatan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa.

"Sebagaimana kita ketahui, Mabigus dan Gudep memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berdedikasi, melalui kegiatan yang dilaksanakan Gugus Depan telah berhasil membentuk karakter yang kuat, memupuk semangat kebersamaan, dan mengajarkan nilai-nilai kejuangan kepada para generasi penerus bangsa",ucap Sayed Mahdum.

Lanjutnya,pengukuhan pengurus Mabigus dan Gudep Langsa Kota ini merupakan langkah penting dalam memastikan kelangsungan dan kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan,"Saya yakin dengan kehadiran pengurus yang baru ini, Gugus Depan Langsa Kota akan semakin mengukir prestasi dan memberikan dampak positif bagi anak - anak muda kita".

Di akhir sambutannya Sekda Kota Langsa mengucapkan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada para pengurus yang sebelumnya telah bekerja dengan dedikasi dan kerja keras Cut Bang dan Cut Kak telah membawa manfaat yang besar bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya,Imbuhnya.

"Kepada Adik-adik Pramuka Penegak yang hari ini akan mengikuti kegiatan perkemahan, saya sampaikan selamat mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan penuh keseriusan, keceriaan, serta dengan segala macam ke seksamaannya, teruslah berkarya dan jauhi Narkoba, pungkas Sekda Kota Langsa",tutup Sayed Mahdum.

Sementara itu Kamabigus Langsa Kota Saifullah, SE, MM, yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa Fraksi Golkar melihat semangat dan potensi yang tinggi dari pengurus baru. Ia harap semangat yang ada bisa menjadi pemicu semangat kita semua untuk berprestasi.

"Semangat dan potensi pangkalan ini sangat bagus. Ini bisa jadi virus baik untuk pangkalan lain dalam berprestasi, yuk kita kembalikan kejayaan kita. Mari kita sambut tahun ini dengan semangat dan prestasi," ucap Saifullah dengan semangat.

Saifullah juga mengajak semua yang hadir untuk bergerak bersama kembalikan Gudep Langsa Kota pada kejayaan. Ia mengajak untuk menyambut tahun pemilu dengan semangat baru untuk maju dan berprestasi.

Terima kasih kepada Ka Kwarran Langsa Kota yang telah hadir mengukuhkan Mabigus dan Pengurus Gugus Depan Langsa 19.20."Terima kasih Ka Kwarran, akhirnya kami dikukuhkan dan telah resmi sebagai pangkalan yang akan bergerak bersama implementasikan kegiatan kepramukaan di pangkalan kami," kata Saifullah.

Saifullah juga mengajak Kakak-Kakak Pembina di pangkalannya untuk berpartisipasi aktif pada kegiatan kepramukaan baik di pangkalan, di tingkat Kwarran Langsa Kota.

Selamat dan sukses kepada 70 peserta Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) Zwembad Scout Camp",tutup Saifullah.(Iwan)

Berita Lainnya

Index