Setdako H. Yusrizal Buka Musyawarah Kerja Musker LAMR Kota Dumai

Setdako H. Yusrizal  Buka Musyawarah Kerja Musker LAMR Kota Dumai

DUMAI,(PAB) -----

Walikota Dumai diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, H. Yusrizal, S.Sos., M.Si., membuka resmi Musyawarah Kerja (Musker) I Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Selasa (7/11/2023).

Acara digelar di Balai Adat LAMR-Dumai itu, turut dihadiri Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Jonaidi Dassa, Timbalan Ketua Umum DPH LAM Riau, Datuk Tarlaili dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai.

Hadir juga Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kota Dumai, Datuk Seri H. Azhar Yazid, dan Ketua DPH LAMR Kota Dumai, Datuk Seri H. Zamhur Egab, Ketua Panitia Pelaksana selaku Sekum DPH LAMR Kota Dumai, Datuk Januarizal, segenap jajaran MKA dan DPH LAMR Kota Dumai, 5 orang perwakilan masing-masing dari LAMR Kecamatan, dan 17 urusan masing-masing bidang pada LAMR-Dumai.

 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pelaksana Musker I LAMR Dumai, Datuk Januarizal menyampaikan bahwa maksud dan tujuan musyawarah ini adalah untuk merumuskan rencana pelaksanaan kegiatan, evaluasi pelaksanaan program dan memantapkan perencanaan pelaksanaan program tahun 2023.

“Peserta Musker juga diikuti oleh perwakilan pengurus LAMR Dumai, yang setiap bidangnya sebanyak 3 orang dan LAMR Kecamatan sebanyak 5 orang. Total peserta lebih kurang 75 orang. Semoga Musker ini menjadi forum bertukar-pikiran sehingga menjadi acuan penetapan program kerja lengkap tahun 2024 yang akan datang,” sebutnya.

Sementara itu, Asisten I Yusrizal mengucapkan tahniah dan selamat melaksanakan Musker I LAMR Kota Dumai tahun 2023 yang mengusung tema “Mari Tingkatkan Pemartabatan Jati Diri Melayu dalam Menciptakan Masyarakat Adat yang Bertuah dan Bermarwah”.

 

Melalui majelis tersebut, ia berharap LAMR Kota Dumai menghasilkan ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran yang positif, inovatif serta konsep secara jelas guna meningkatkan peran LAMR sebagai Payung Negeri.

“Program-program unggulan yang diusung nantinya, semoga menjadi landasan untuk memperkuat dan memperkokoh jati diri Riau serta menyaring masuknya nilai-nilai budaya buruk dan berasal dari luar,” tuturnya.

Ia juga berpesan, agar Musker ini memunculkan program-program yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan pembinaan kepada seluruh kebudayaan di daerah, serta bersinergi dan berkhidmat dengan Pemerintah Kota Dumai melalui pemikiran dan ide-ide serta nasehat dalam mendukung proses Dumai menuju Kota Idaman.

 

“Mari bersama kita bangun komitmen dengan Pemko Dumai untuk terus memberikan khidmat terbaik, agar kota yang kita cintai ini menjadi kota yang berkah, baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” imbuhnya.

Disisi lain, Ketua MKA LAMR Dumai, Datuk Seri H. Azhar Yazid berharap pelaksanaan Musker I LAMR Kota Dumai tahun 2023 ini berjalan lancar dan sukses.

“Semoga majelis ini dapat membuahkan hasil-hasil yang bermanfaat bagi LAMR Kota Dumai dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan konsisten dalam pelaksanaannya,” pungkasnya

Eli/ril

Berita Lainnya

Index