Ketua DPRK Langsa Minta JKA Tak Dihentikan : Manfaatnya Sangat Dirasakan Rakyat Aceh

Ketua DPRK Langsa Minta JKA Tak Dihentikan : Manfaatnya  Sangat Dirasakan Rakyat Aceh

LANGSA l PAB l---Ketua DPRK Kota Langsa MAIMUL MAHDI, S. Sos meminta Pemerintah Aceh, baik eksekutif maupun legislatif,untuk mempertahankan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang selama ini manfaatnya sangat di rasakan oleh rakyat Aceh.

"Program JKA harus terus berjalan dan jangan sampai terhenti, karna manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat Aceh secara luas. program JKA adalah aset penting kesehatan bagi rakyat Aceh saat ini, untuk itu apapun yang terjadi Pemerintah Aceh baik eksekutif maupun legislatif harus berjuang untuk mempertahankannya," tegas Maimul Mahdi kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Lebih lanjut Maimul Mahdi menjelaskan, JKA merupakan program unggulan Aceh dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Selama ini pasien yang ditanggung JKA,dapat dirujuk ke rumah sakit ternama di kota lain, seperti Medan dan Jakarta. Maka dari itu  jangan sampai program JKA yang sudah berjalan sampai dengan hari ini akan dihentikan mulai 11 November nanti oleh BPJS kesehatan.

Menurut politikus Partai Aceh ini,
terkait polemik hutang yang harus dibayarkan Pemerintah Aceh kepada BPJS Kesehatan berjumlah 784,2 Miliar, yang mengakibatkan penghentian layanan Program JKA mulai 11 November 2023 oleh BPJS , hal ini harus di selesaikan sebaik mungkin, karena apapun masalahnya pasti ada solusi.

"Ibarat sebuah jembatan, kalau ada tiang rusak, itu yang harus diperbaiki, jangan jembatannya yang dihancurkan,"tambah Maimul Mahdi.

"Saya berharap Gubernur Aceh dan DPRA untuk terus melakukan upaya sebaik mungkin agar tidak terjadi penghentian  program JKA pada 11 November ini. JKA adalah warisan yang harus dirawat, disempurnakan, dan diteruskan oleh siapa pun yang menjadi pemimpin di Provinsi Aceh ini," Pungkasnya. (B.01/Pdx)

Berita Lainnya

Index