FKDM Kota Dumai Gelar Sosialisasi Antisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG)

FKDM Kota Dumai Gelar Sosialisasi Antisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG)

DUMAI, (PAB) -----

 

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Dumai gelar Sosialisasi Antisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di tengah masyarakat, Sabtu (4/11/2023) pagi di lantai 2 Kampus Universitas Dumai.

Sosialisasi menghadirkan narasumber dari Korwil BIN  Dumai Sony Syahrial, Kaban Kesbangpol Eko Wardoyo dan Kabinsat Intel Polres Dumai Suherman.

Ketua panitia dalam laporannya katakan bahwa acara berlangsung miliki dasar hukum, yaitu; Peremendagri No.46 Tahun 2019, SK Walikota Dumai tentang Kepengurusan FKDM Kota Dumai dan SK FKDM tentang Panitia Pelaksana.

"Sumber anggaran dari APBD Kota Dumai tahun berjalan 2023," ujar Ketua Panitia Abdul Rahim, SE.

Peserta yang hadir adalah anggota FKDM dan 5 orang perwakilan tiap kecamatan.

"Terimakasih atas kesediaan waktunya para peserta/anggota FKDM," tandas Abdul Rahim.

Ketua FKDM Mardayulis, SE., M.Si., dalam sambutannya berharap lewat acara semua peserta bisa mendapat berkah.

"Semoga lewat narasumber yang kita hadirkan anggota FKDM bisa jadi agen ATHG, sehingga Dumai aman, damai dan kondusif. Kita semua mengetahui teknik intelijen antisipasi ATHG," ucap Mardayulis.

Katanya lagi, jelang tahun politik 2024 adalah sangat perlu memastikan situasi kota dalam keadaan kondusif. Ia juga berterimakasih atas kerja keras panitia dalam mempersiapkan acara.

"Mohon maaf kepada bidang intelijen dari matra lainnya yang belum sempat kami hadirkan. Mungkin lain waktu kami agendakan sebagai narasumber," pungkas Mardayulis.

Sebelum membuka resmi acara, Kaban Kesbangpol Eko Wardoyo berharap FKDM bisa bekerjasama bersama tokoh masyarakat dan institusi pendidikan dalam antisipasi FKDM.

Setelah seremoni, selanjutnya narasumber dan pengurus FKDM foto bersama dan masuk acara inti yang dipandu langsung Mardayulis.

(Eliwaty)

Berita Lainnya

Index