Kajati Aceh Pimpin Langsung Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Sertijab Kajari Langsa

Kajati Aceh Pimpin Langsung Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Sertijab Kajari Langsa

BANDA ACEH l PAB l--- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H. melantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa yang baru yaitu Efrianto, S.H., M.H. menggantikan Viva Hari Rustaman, S.H. yang kini telah berpindah tugas dengan menjabat sebagai Inspektur Muda Intelijen, Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat II Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung di Jakarta, Kamis, 02 November 2023 di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

Bahwa Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-498/C/10/2023, tanggal 09 Oktober 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Kajati Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H. dalam amanatnya pada intinya menyampaikan, Bahwa,
pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan wujud kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum seiring perkembangan zaman, dimana agar para pejabat yang dilantik dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada di bawah kepemimpinan saudara, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps serta menumbuhkan budaya kerja keras.

Penyampaian  terima kasih kepada pejabat sebelumnya atas pengabdian dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum dan kerja kerasnya selama bertugas di Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Kepala Kejati Aceh, seluruh Asisten Kejati Aceh, Kabag TU, Kepala Kejari se-Aceh serta pejabat struktural eselon IV di Kejati Aceh, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Aceh serta seluruh pengurus IAD daerah Aceh. (Boy/ril)

Berita Lainnya

Index