Dinas PUPR Kota Dumai Sosialisasi Penggunaan Web Gistaru

Dinas PUPR Kota Dumai Sosialisasi Penggunaan Web Gistaru

Dumai, (PAB) ----

Pemerintah kota dumai melalui Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Dumai melaksanakan kegiatan sosialisasi kebijakan dan peraturan perundangan undangan bidang Penataan Ruang dengan tema penggunaan web gistaru untuk  Pejuang tata ruang kecamatan dan kelurahan  kota dumai

Kepala Dinas PUPR Kota Dumai Riau Satrya Alamsyah, ST., MT,  menghadiri dan memberi kata Sambutan Sosialisasi penggunaan web gistaru untuk Pejuang Tata Ruang Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Dumai di Citimall Dumai, Senin (30/10/2023).

Acara dibuka Oleh Kepala Dinas PUPR Kota Dumai,  Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP. M.IP dan Kepala Bidang Tata Ruang Muhammad Mufarizal, ST.,M.IP sebagai Ketua Panitia dan moderator.

Kegiatan ini berisi pengenalan dan tutorial penggunaan web geographic information system tata ruang (GISTARU). Dengan web ini masyarakat dan pelaku usaha dapat melakukan pengecekan kawasan dan pemanfaatan ruang yang sudah tersistem dengan Kementerian ATR/BPN. Selain itu juga ada pemaparan tentang aplikasi Panduan Pengembangan Wilayah dan Investasi Bersama (Panglima) Pemprov Riau oleh Kepala Seksi Penataan Ruang Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau Arif Budiman, ST, M.SP. Kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan tamu undangan.


Kegiatan ini merupakan perwujudan sudah terintegrasinya  Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Dumai dengan OSS RBA. Kegiatan Ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Hari Tata Ruang dan berlanjut besok dengan acara Konsultasi Publik II RDTR, Rapat Forum Penataan Ruang dan Inagurasi Tata Ruang berikutnya di minggu ke 2 bulan November 2023.

Turut hadir anggota DPRD Kota Dumai, OPD teknis,  Camat se-Kota Dumai, Lurah se-Kota Dumai, LAMR Kota Dumai, perwakilan dari Kementerian atau provinsi terkait, Pelaku usaha dan pihak-pihak terkait.

Kegiatan acara berlangsung dengan baik dan acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan makan bersama .

Eliwaty/Ril

Berita Lainnya

Index