Jumat Berkah,Medco E&P Santuni Anak Yatim

Jumat Berkah,Medco E&P Santuni Anak Yatim

Aceh Timur, (PAB) -

 PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) kembali menggelar kegiatan Jumat Berkah dan pemberian santunan kepada anak yatim di 11 desa sekitar area operasi, Jumat (6/10/2023). Kedua kegiatan yang diselenggarakan di masjid-masjid tersebut merupakan bagian dari program kepedulian Medco E&P kepada masyarakat di sekitar area operasi.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan Jumat Berkah dengan menyediakan makanan dan minuman kepada jamaah selesai shalat merupakan bentuk syukur dan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kegiatan pengaliran kembali gas dari sumur migas ke pipa dan Central Processing Plant berjalan dengan aman dan lancar. Sementara, pemberian santunan tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk meringankan beban anak yatim tersebut.

Terkait kegiatan pengaliran kembali gas yang dihentikan secara terencana sehubungan perawatan fasilitas, Medco E&P telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Migas Aceh, Dinas Lingkungan Hidup,  pihak Kepolisian dan TNI, aparat Kecamatan dan Desa setempat serta masyarakat. Selain itu juga, melakukan berbagai persiapan lain terkait aspek Kesehatan dan Keselamatan Lingkungan.  

"Medco E&P Malaka merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola Blok A untuk memenuhi kebutuhan gas domestik. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat agar dapat terus menjalankan tugas yang dipercayakan oleh negara pada Medco E&P," ujar Arif.(iwan)

Berita Lainnya

Index