Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Kota Dumai Masa Bakti 2023—2028 Terbentuk

Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Kota Dumai Masa Bakti 2023—2028 Terbentuk

DUMAI, (PAB) ----


Sejak sekolah SMPN 1 Kota Dumai didirikan, telah banyak mencetak SDM berkualitas dan menempati posisi di berbagai level, baik di pemerintahan, instansi vertikal, jabatan politik, pengurus parpol, BUMN BUMD, swasta dan lain sebagainya, di berbagai daerah se-Indonesia, bahkan hingga luar negeri.

Sabtu (23/9/2023) siang, para alumni nya, membentuk "Badan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Kota Dumai Masa Bakti 2023—2028", di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Berdasar SK No. 08/MUBES/IKA SMPN 1 DMI/VI/2023, Mubes Ika SMPN 1 tanggal 4 Juni 2023, maka Ketua Umum dipercayakan kepada Yulian Norwis. Sebagai Dewan Pelindung adalah Buya H Mahyeldi Ansharullah, SP., dan Kepsek SMPN 1. Alamat sekolah tidak berubah sedari awal berdiri, tahun 1967 hingga sekarang, di Jln Pattimura Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.

Ketua panitia Eko Wardoyo dalam laporannya katakan, Ikatan Alumni dibentuk sebagai sarana silahturahmi dan berkomunikasi para alumninya.

"Sejak sekolah berdiri tahun 1967 hingga sekarang telah menghasilkan alumni ±10.000-an orang. Acara pelantikan pengurus hari ini kita tanggung sukarela bersama-sama," ujar Ketua Panitia Eko Wardoyo.

Namun ia juga sayangkan, dari ribuan alumni SMPN 1 Pattimura tersebut, ternyata hanya segelintir saja yang peduli terhadap ikatan dan sekolah tersebut.

"Kami minta seorang alumni sekolah, Tokoh Buya Mahyeldi Ansharullah melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Pattimura ini," pungkas Eko Wardoyo. Saat ini Mahyeldi Ansharullah adalah Gubernur Sumbar.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Pattimura Yulian Norwis mengajak para alumni berkontribusi bagi pembangunan Dumai.

"Terimakasih kepada teman-teman yang berkontribusi demi acara. Harapan kami lewat ikatan ini bisa terjalin silaturahmi dan kekompakan," cakap Yulian Norwis.

Sementara itu Walikota Paisal saat sambutannya beberkan tentang kemajuan Kota Dumai sejak ia pimpin kota dengan tag line "Kota Idaman", sambil diikuti tayangan Videotron pada layar monitor. Mulai dari layanan kesehatan, bantuan bagi masyarakat dan lain sebagainya. "Sekolah SMPN 1 Pattimura nanti akan tambah tingkat bangunan nya, agar ada aula dan penambahan kelas. Tahun depan Pemko Dumai akan bangun stadion olahraga," pungkas Paisal.

Buya Mahyeldi Ansharullah ucapkan terimakasih kepada ikatan para alumni SMPN 1 Pattimura tersebut. "Doa saya silahturahmi kita tidak pernah terputus. Mari kita bangun kota maupun tempat dimana kita berdiam," ucap Buya Mahyeldi Ansharullah.

Eliwaty

Berita Lainnya

Index