Pemkab Pakpak Bharat Mendukung SMP Negeri 1 Salak Sebagai Sekolah Rujukan Google

Pemkab Pakpak Bharat Mendukung SMP Negeri 1 Salak Sebagai Sekolah Rujukan Google

Pakpak Bharat,(PAB)--

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Sekretaris Daerah, Jalan Berutu, S.Pd, MM menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung SMP negeri 1 Salak sebagai Pelaksana Sekolah Rujukan Google di Kabupaten Pakpak Bharat. Dukungan ini disampaikan oleh Jalan Berutu dalam kegiatan Penguatan Sekolah Rujukan Google yang diselenggarakan oleh SMP N 1 Salak hari ini (12/09/2023).

Semua harapan yang telah disampaikan akan kami akomodir secara bertahap,sekolah ini akan terus kita benahi, ucap Jalan Berutu mengawali arahannya.

Jalan Berutu mengungkapkan, sebagai salah satu alumni SMP N 1 Salak dirinya bersama teman-temannya merasa terpanggil sekaligus merasa bangga atas prestasi yang banyak diraih oleh sekolah ini.

Dulu saya sekolah disini, datang kesini seolah membawa kembali ingatan saya pada masa-masa itu, beginilah sudah kondisi sekolah saya sekarang, terharu dan bangga melihat kemajuan sekolah ini SMP N 1 Salak ini pantas dan wajib dikembangkan sebagai sekolah rujukan google, mari kita bersama-sama, sering berkoordinasi, rembukkan bersama bagaimana sekolah ini harus lebih baik lagi, Pemerintah siap mendukung, ungkap dia kemudian.

Selaras dengan Sekretaris Daerah, nyatanya banyak pihak yang merasa bangga, sekaligus mendukung adanya program ini.

Kami sebagai orang tua dan sekaligus Alumni SMP N 1 Salak ini juga merasa bangga, program ini sangat luar biasa, sangat maju dari kami dulu yang hanya belajar menggunakan buku. Namun demikian kami harapkan nilai akhlak anak murid kita juga harus ditingkatkan, hormat kepada guru dan orang tua itu penting, ucap Supardi Padang, SP dalam sambutannya.

Kami sampaikan terimakasih kepada Pemeribtah, kami lihat begitu besarnya perhatiannya bagi SMP N 1 salak ini, namun kami mohon juga  supaya mutu dan kwalitas tenaga pengajar lebih ditingkatkan, ungkap Ketua Komite Sikolah SMP N Salak, Jamida Banurea.

Mari bersama-sama kita memberikan apresiasi dan pandangan tentang program ini, ajak Camat Salak, Herlita HI Banurea, SE, MAP

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Salak, Tumpak Banurea, S.Th mengungkapkan, sekolah ini bersama dua sekolah lainnya awalnya ditunjuk sebagai pelaksana sekolah rujukan google di Kabupaten Pakpak Bharat.

Namun pada prosesnya hanya SMP N 1 Salak yang kemudian terpilih dalam program ini, sebelumnya kami telah melatih anak-anak menggunakan perangkat chromebook, dari sini kita kemudian start penggunaannya dalam proses belajar mengajar. Anak-anak ini merupakan anak-anak pilihan, sudah kita uji, dan dianggap mampu menguasai IT. Kami harapkan dan tekankan bagi orang tua siswa/siswi kami sekalian, anaak-anak kita ini sangat perlu pengawasan yang sangat serius, penggunaan perangkat komunikasi dan perangkat belajarnya, jelas Tumpak Banurea dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Utara yang hadir diwakili oleh Drs. Syahdian, M.Si juga sepakat bahwa program rujukan google ini perlu ditingkatkan terus dan terus.
Mereka ini harapan kita semua, mereka calon pemimpin masa depan yang harus kita persiapkan mulai sekarang, yang namanya sekolah google ini masih ada 6 (enam) sekolah di seluruh Indonesia. Kelas google ini membuktikan bahwa Pakpak Bharat telah jauh lebih maju dibandingkam Daerah lain, ungkap dia.

Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Drs. Manihar Tumanggor menjelaskan, rujukan Sekolah Google ini sebagai wujud  prestasi Anugerah Ki Hajar yang diperoleh Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu yang lalu, ditindaklanjuti dengan pertemuan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dengan pimpinan Google Indonesia di Jakarta. Pihak Google Indonesia kala itu berjanji akan membantu Kabupaten Pakpak Bharat membantu untuk pencapaian ini.

Meskipun tinggal kita di desa tapi kita harus eksis dalam kemajuan, demikian pimpinan Google Indonesia kala itu, maka seelamat untuk kita semua, para pengajar dan pelajar di SMP N 1 Salak atas ditetapkannya sebagai Sekolah rujukan google ini. tahun ini 13 (tiga belas) siswa kita  masuk sek

Berita Lainnya

Index