Meski Dikawal Polisi, Rombongan FKPPI Diserang IPK, Ini Kronologis Kejadiannya

Meski Dikawal Polisi, Rombongan FKPPI Diserang IPK, Ini Kronologis Kejadiannya

LANGKAT,(PAB)-----

Bentrok maut yang melibatkan dua organisasi kepemudaan (OKP) di Langkat, Sumatra Utara (Sumut), merenggut satu korban jiwa.

Bentrok terjadi saat rombongan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri) melintas di Dusun II Besadi, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Pada minggu (09/07/23) sekitar pukul 18.30 Wib lalu.

Meski dikawal oleh kepolisian, rombongan ini tetap dicegat oleh massa dari IPK (Ikatan Pemuda Karya) dengan menggunakan senjata tajam.

Bentrok pun tak terelakkan. Insiden ini menewaskan Ketua PAC IPK Batang Serangan, Simson Sembiring alias Bagong (40).

Informasi yang dihimpun awak media, Simson Sembiring tewas akibat luka bacok di tubuhnya.

Simson sempat dilarikan ke rumah sakit. Nahas, nyawanya tak tertolong.

Kapolsek Kuala AKP Ilham mengatakan, bentrokan bermula saat kader FKPPI Langkat menyelenggarakan event motor cross bertajuk Besadi Super Gasstrack 2023 di Dusun Mberlagan, Desa Besadi, Kecamatan Kuala, Langkat.

Akses menuju lokasi kegiatan tersebut melewati basis DPD IPK Langkat, yang berada di Desa Beruam, Kecamatan Kuala.

Pada waktu bersamaan, IPK mengadakan kegiatan hiburan kuda lumping tepat di pinggir jalan raya Dusun II, Desa Beruam.

Melihat situasi yang ada, pihak kepolisian berinisiatif memberi pengawalan kepada rombongan FKPPI yang hendak pulang, beserta para pembalap untuk menghindari terjadinya bentrokan.

"Sekira pukul 18.35 WIB, rombongan FKPPI yang dikawal pihak kepolisian melintas di lokasi kuda lumping, dan langsung diadang dilempari oleh OKP IPK dan terjadi bentrokan," ujar Ilham.

Aksi pengadangan dan pelemparan itu direspons rombongan anggota FKPPI yang langsung keluar dari mobil hingga bentrokan pun terjadi.

Bentrok ini merenggut nyawa Ketua PAC IPK Batang Serangan, Simson Sembiring.

Pihak kepolisian akhirnya bisa meredam bentrokan tersebut dan menyuruh rombongan FKPPI melanjutkan perjalanan untuk pulang.

(Red)

Berita Lainnya

Index