Gampong Baroh Langsa Lama Gelar Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1445 H

Gampong Baroh Langsa Lama Gelar Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1445 H

Langsa - Warga Gampong Baroh Langsa Lama , Kecamatan Langsa Lama  menggelar pawai obor dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Warga memulai pawai dari Masjid Darussalam, keluar Beringinan untuk menuju Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Baro, keliling Gampong dan lalu kembali lagi ke Mesjid,Selasa(18/7/2023),malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Langsa Lama , Kapolsek/mewakili, Danramil/mewakili

Pantauan Media PAB Indonesia diperkirakan sekitar ratusan orang yang terdiri dari Santriwan/santriwati dari berbagai TPA/LPI/Dayah, anak-anak, remaja hingga para orang tua mengikuti pawai obor dengan berjalan kaki dengan tertib di pandu oleh Aparatur Gampong, bekerja sama dengan Babinkantibmas, Babinsa dan Dinas Perhubungan Kota Langsa, ada yang mengendarai becak hias dan mobil hias.

Kegiatan pawai obor dan bersuka cita merayakan Tahun baru Islam adalah sejarah serta budaya Islam. Kegiatan tersebut juga untuk memperkenalkan sejarah Islam kepada generasi muda dan Anak-anak ,ucap Geucik Gampong Baroh Langsa Lama,Antoni SE sebelum pelepasan pawai.

Sambung Antoni ,dalam penyelenggaraan pawai obor juga terkandung nilai edukasi yang akan terus di ingat oleh anak-anak betapa indahnya Islam itu dengan berbagai tradisinya. Ini menjadi ajang penanaman edukasi dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam.

Demikianlah kegiatan pawai obor malam ini dalam pawai 1 Muharram menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. Dengan diadakannya pawai ini masyarakat,remaja terutama anak-anak diharap semakin mencintai tradisi Islam,pungkas Geucik Antoni SE  .(iwan)

Berita Lainnya

Index