Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77, Polres Mandailing Natal Bedah Rumah Bapak Taufik

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77, Polres Mandailing Natal Bedah Rumah Bapak Taufik

MADINA,(PAB)-----

Kapolres Mandailing Natal (Madina) Polda Sumatera Utara AKBP H. M Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK., S.H., M.H melaksanakan peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah kepada penerima bantuan bedah rumah dari Polres Mandailing Natal. Jum’at, (30/06/2023).

 

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Mandailing Natal Ny. Rina Reza mengatakan penerima bantuan bedah rumah tersebut adalah Bapak Taufik dan Ibu Irawati orangtua dari Soleh seorang Honor Lepas di Polres Madina, warga Desa Sigalapang Julu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Bedah Rumah tersebut merupakan kerja sama antara Polres Mandailing Natal dan pribadi dari bapak Kapolres yang juga sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 77 Tahun 2023, sehingga tugas Kepolisian bukan hanya Melindungi, Mengayomi, dan melayani masyarakat tetapi juga dapat meringankan beban masyarakat.

Perwira melati dua itu mengatakan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban serta memberikan tempat layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu dalam hal ini kepada kelurga bapak taufik dan ibu Irawati yang kesehariannya petani kebun karet atau penderes getah.

“Hari ini kita dari Polres Mandailing Natal melaksanakan penyerahan Kunci rumah secara simbolis dan peresmian dengan memotong tali Pita rumah oleh ibu ketua bhanyangkari, dari progam bedah rumah kepada Bapak Taufik, Semoga bisa bermanfaat dan tempat berteduh dari panas dan hujan”, Sebut AKBP Reza.

Reza berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga bapak Taufik dan ibu Irawati serta anak-anaknya sehingga bisa beristirahat di rumah yang layak huni.

Kapolres juga menambahkan ”Semoga bantuan kami ini bermanfaat, inilah salah satu bentuk kepedulian Polres Mandailing Natal kepada masyarakat. Sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat di rasakan. Tolong dijaga dan dirawat baik-baik rumah yang diberikan ini,” Harap Kapolres.

Senada dengan itu Bapak Taufik selaku Penerima Bedah rumah mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Mandailing Natal dan anggotanya yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap keluarganya dimana selaman ini keluarganya, sering kewalahan jika musim hujan, dikarekan rumahnya banyak bocor.

“saya tidak bisa lagi berkata apa-apa, pak, saya hanya bisa mengucapkan terimakasih yang banyak kepada bapak dan Ibu juga anggota bapak, yang sudah memperhatikan dan peduli dengan tempat tinggal kami, terimakasih pak semoga bapak dan ibu sehat selalu dan tambah sukses, juga terimakasih kepada bapak-bapak yang sudah telibat merehap rumah saya, jaya selalu polres madina”, ungkap pak taufik sembari mata berkaca-kaca menahan air matanya.

Kegiatan Peresemian Bedah Rumah ini yang juga dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan Perwira Polres Madina, pengurus Cabang Madina, Bhabinkamtibmas Polres Madina, Babinsa Koramil 13 Panyabungan, Para Forkopimcam Kec. Panyabungan, dan PJ. Kepala Desa Sigalapang Julu serta Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Desa Sigalapang Julu. (Evi)

Berita Lainnya

Index