Pesta Parolopolopon Ulang Tahun Ke IV Tugu Raja Turnip Berjalan dengan Sukses

Pesta Parolopolopon Ulang Tahun Ke IV Tugu Raja Turnip Berjalan dengan Sukses
Ket photo : Benget Turnip kembali terpilih Ketua DPP Pomparan Raja Turnip se - indonesia

Samosir,(PAB)----- 

Pesta Parolopolopon ulang Tahun Ke IV Tugu Raja Turnip selama dua hari berlangsung berjalan dengan sukses di Desa Simanindo, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (08/07/23).

Acara pesta Parolopolopon ulang Tahun Ke IV Tugu Raja Turnip ini sempat dihadiri Pemkab Samosir yang diwakili Asisten I Tunggul Sinaga pada hari Jumat (07/07/23).

Kehadiran Asisten I, Tunggul Sinaga bersama Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, Kepala BKPSDM, Rohani Bakara, Kepala BPBD, Sarimpol Simanihuruk, Camat Simanindo, Hans R. Sidabutar dan beberapa pejabat mewakili OPD disambut baik DPP Pomparan Raja Turnip Dohot Boruna se-Indonesia diiringi Gondang Panomunomuon dilanjutkan Gondang Liat.

Bupati Samosir diwakili Asisten I, Tunggul Sinaga mengatakan, pesta marga bagi orang Batak merupakan budaya yang perlu dipertahankan dan juga sebagai bentuk perhatian terhadap Bona Pasogit. 

Dengan berbagai event/kegiatan marga, maka akan sangat mendukung kepariwisataan, meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Samosir, meningkatkan kehidupan sosial, serta pertumbuhan ekonomi melalui UMKM yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.
 

” Selamat dan Sukses atas perayaan ulang tahun ke-4 Tugu Turnip. Semoga Pesta Tugu ini tetap dilestarikan untuk menjaga budaya Batak dan kesatuan pomparan marga Turnip Dohot Boruna” ucap Tunggul.

Ketua DPP Pomparan Raja Turnip dohot Boruna se- Indonesia, Benget Turnip meminta kerjasama Pemkab Samosir untuk dapat menjadikan Tugu Turnip menjadi salah satu objek yang dapat dikunjungi wisatawan. Menurutnya, dengan penyelenggaraan event di Lokasi Tugu akan dapat menarik minat para wisatawan sehingga perlu kerjasama penataan lokasi yang lebih luas.

Selanjutnya ia juga berharap, sambung Benget Turnip untuk ke depannya pomparan Raja Turnip se -indonesia semakin solid dan kompak serta membesarkan nama Turnip ini, pungkasnya.

Selain itu, kegiatan juga berlangsung dengan kepengurusan disetiap wilayah di punguan Turnip se - Indonesia untuk memberikan "sakti" Kepada panitia acara.

(S.Turnip)

Berita Lainnya

Index